Beranda PEMERINTAH Tinjau Vaksinasi Massal di Mabes Polri, Presiden Minta Seluruh Kapolda Tingkatkan Jumlah...

Tinjau Vaksinasi Massal di Mabes Polri, Presiden Minta Seluruh Kapolda Tingkatkan Jumlah Vaksinasi

Mabes Polri
Presiden RI meminta kepada seluruh Pimpinan Kepolisian Daerah untuk kembali meningkatkan jumlah vaksinasi Covid-19. Hal tersebut disampaikan Presiden RI saat melaksanakan dialog secara virtual dalam kunjungannya di sentra vaksinasi massal yang diinisiasi oleh Mabes Polri di lapangan Bhayangkara Mabes Polri Jakarta, Sabtu (26/06/2021).

Para Kapolda diseluruh wilayah di Indonesia turut melaporkan terkait dengan pelaksanaan vaksinal di wilayah masing – masing.

Sejumlah Kapolda yang berkesempatan berdialog dengan Presiden RI diantaranya, Kapolda Sumut, Irjen. Pol. Drs. R.Z. Panca Putra Simanjuntak, M.Si., Kapolda Jateng, Irjen. Pol. Drs. Ahmad Luthfi, S.H., S.St., M.K., Kapolda Kaltim, Irjen. Pol. Drs. Herry Rudolf Nahak, M.Si., Kapolda Sulsel, Irjen. Pol. Drs. H. Merdisyam, M.Si.

BACA JUGA  Kasus Jual Beli Jabatan, Polri: Aliran Dana Suap Bupati Nganjuk Untuk Pribadi

Pada kesempatan tersebut, Presiden RI meminta kepada seluruh Kapolda untuk meningkatkan jumlah Vaksinasi di wilayah masing-masing.

Dalam keterangannya, seluruh Kapolda menyatakan siap untuk menggandakan jumlah vaksinasi di wilayahnya masing-masing, untuk mencapai target pemerintah mencapai 1 juta dosis vaksin Covid-19 per hari secara nasional.

“Saya berharap mulai hari ini target satu juta vaksin untuk seluruh Indonesia betul-betul terus kita jaga, sampai nantinya Juli dan Agustus akan kita beri target dua kali dari yang sekarang ini,” ungkap Presiden RI.

BACA JUGA  Polda Sumut dan Polres Jajaran Terus Percepat Vaksinasi

Diketahui sebelumnya, Presiden RI melaksanakan peninjauan pelaksanaan vaksinasi serentak yang diinisiasi oleh Mabes Polri di lapangan Bhayangkara Mabes Polri dan seluruh jajaran Kepolisian di seluruh wilayah Indonesia dalam rangka mendukung program pemerintah serta dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-75.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Kapolri, Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., Panglima TNI, Marsekal TNI Dr. Hadi Tjahjanto, S.I.P., serta Menteri Kesehatan RI, Ir. Budi Gunadi Sadikin, CHFC, CLU., Kepala BNPB Letjen TNI Ganip Warsito, S.E., M.M.

Facebook Comments