Beranda INFO POLRI Wakapolda Kaltim: Masyarakat Harus Percaya Program Vaksinasi

Wakapolda Kaltim: Masyarakat Harus Percaya Program Vaksinasi

Wakapolda Kaltim
Wakapolda Kaltim, Brigjen Pol. Drs Hariyanto, SH M Hum menjelaskan bahwa masyarakat harus percaya terhadap program vaksinasi yang dilakukan pemerintah.

Wakapolda Kaltim menuturkan dokter yang menyuntikan vaksinasi untuk menghasilkan yang terbaik akan meningkatkan daya tahan tubuh sehingga tidak mudah terinfeksi Covid-19.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Kaltim Kombes. Pol. Ade Yaya Suryana, berpesan kepada seluruh masyarakat, agar mematuhi protokol kesehatan (prokes), terutama jika beraktifitas diluar rumah dan jaga jarak satu sama lain.

Terlebih lagi, hingga saat ini Kabupaten/Kota di wilayah Kalimatan Timur (Kaltim) masih berstatus zona merah. Belum ada daerah yang bebas atau tidak terkonfirmasi Covid-19. Hampir setiap hari virus yang sangat membahayakan itu menyerang dan bersarang di tubuh korbannya.

“Oleh karena itu, pemerintah dan unsur terkait berharap, agar seluruh masyarakat dapat memahami dan disiplin sekaligus mematuhi anjuran yang sudah digariskan. Ini dimaksudkan agar seluruh masyarakat dapat terhindar dari penyebaran Covid-19,” terangnya.

Perlu diketahui, memasuki pertengahan Februari 2021 ini, wilayah Kaltim yang diseluruh Kabupaten/Kota masih berpredikat zona merah, pasien yang terkonfirmasi positif mencapai hamper 50 ribu orang. Seluruh masyarakat berharap angka ini perlahan bisa menurun. (ym/bq/hy)

Facebook Comments

BACA JUGA  Kapolda Jateng: Tegaskan Tidak Ada Pesta Usai Pelantikan Walikota dan Bupati Besok