Beranda PERISTIWA Wanita Cantik Terseret Arus Sungai Ogan, Basarnas Semoga Korban Segera Ditemukan

Wanita Cantik Terseret Arus Sungai Ogan, Basarnas Semoga Korban Segera Ditemukan

Radar BI, Oku | Sungai Ogan kembali menelan korban, seorang wanita cantik bernama Cintika Sari (berusia 14 tahun) warga Desa Pengaringan kecamatan Semidang Aji Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) saat sedang mandi di sungai bersama temannya tiba-tiba terseret arus sehingga mengakibatkan dirinya tenggelam.

Menurut keterangan saksi mata, peristiwa naas ini terjadi pada hari Selasa (15/02/2022) sekira pukul 17.45 WIB, Cantika bersama beberapa temannya seperti biasa mandi sore di tepian Sungai Ogan.

“Kejadian itu secara tiba-tiba, Cantika saat itu mandinya kearah tengah sungai, dan langsung di seret arus. Karna memang saat itu arus sungai ogan lagi deras,” ujar temannya Cantika sebut saja namanya Rani (red).

BACA JUGA  Kapolda Jambi: Anggota Polri Dituntut Berperilaku Hidup Baik Sehingga Menjadi Contoh Teladan Bagi Masyarakat
BACA JUGA  Polri Tangkap 392 Teroris di 6 Provinsi, Jatim dan Sumut Terbanyak

Kemudian Rani berlari ke kampung untuk memberitahu orang tuanya Cantika dan warga setempat. Basarnas Palembang mendapat informasi kejadian ini dari anggota BPBD OKU Bapak Gunalfi, pada Rabu (16/02/2022) sekitar Pukul 09.55 wib.

Saat digunakan via telpon selulernya, Kepala Kantor Basarnas palembang, Herry Marantika, S.H., M.Si, membenarkan adanya kejadian tersebut.

Berbekal Informasi ini Kepala Kantor Basarnas palembang, Herry Marantika, S.H., M.Si, mengerahkan 5 orang personil Rescuer Unit Siaga SAR OKU Timur untuk menuju lokasi kejadian guna melakukan proses pencarian terhadap korban.

BACA JUGA  Pospam Ops Lilin Toba 2021 di Pakpak Bharat, Kapolda Sumut: Selamat Rayakan Natal dan Beribadah Tenang dan Damai
BACA JUGA  Program Sertifikat Tanah Gratis dari Pemerintah, Irwan Basir Berikut Ini Syarat dan Caranya

“Kita menerjunkan personil, peralatan seperti Rubber Boat, alat selam, peralatan medis, komunikasi dan evakuasi juga ikut diterjunkan guna membantu pelaksanaan Operasi Pencarian dan Pertolongan (Operasi SAR),” ungkap Hery.

“Disana Team Rescue Unit Siaga SAR OKU Timur akan berkoordinasi dan mengkoordinir unsur SAR gabungan untuk melakukan operasi SAR tersebut. Unsur SAR gabungan terdiri dari Basarnas, TNI dan Polri, Pemda setempat seperti pihak desa, BPBD, bahkan dengan pihak medis terdekat,” pungkasnya.

“Kita juga berkoordinasi dengan unsur potensi SAR lainnya yg disesuaikan dengan kebutuhan dilapangan. Semoga dengan banyaknya personil yang ikut membantu dalam proses pencarian ini mudah-mudahan korban dapat segera ditemukan,” jelas Hery.

BACA JUGA  Keluaga Tak Mampu Sewa Ambulans, Jenazah Bocah Tewas Tenggelam Dibawa Pulang Pakai Mobil Patroli
BACA JUGA  Imlek 2021 Tersedia Swab Gratis, Polda Metro Jaya Atur Strategi Atasi Kepadatan Lalin

Diakhir keterangannya Hery menghimbau kepada Seluruh masyarakat. Marilah kita sama sama, membiasakan hidup yang selalu mengutamakan keselamatan baik secara perorangan maupun secara bersama-sama.(Suherman)

Facebook Comments

Artikel sebelumyaDorce Gamalama Meninggal Dunia di Rumah Sakit Pertamina
Artikel berikutnyaMasyarakat Jangan Sampai Terjebak Money Game, Kenali Ciri-cirinya