Beranda UMUM Dorce Gamalama Meninggal Dunia di Rumah Sakit Pertamina

Dorce Gamalama Meninggal Dunia di Rumah Sakit Pertamina

Radar BI, Jakarta | Selebritas dan seniman Dorce Gamalama meninggal dunia pada hari Rabu (16/2/2022) pada usia 58 tahun. Kabar ini datang setelah Selebritas senior serba bisa itu dikabarkan sakit selama beberapa waktu terakhir.

“Iya (meninggal dunia) pada pukul 7 WIB lewat tadi pagi di RS Pertamina,” kata Hetty Soendjaya selaku kerabat mengonfirmasi kabar tersebut seperti kepada CNNIndonesia.com, Rabu (16/2/2022).

Terpisah, Hetty Soendjaya mengatakan Dorce Gamalama meninggal dunia akibat terpapar virus corona. Sehingga, sang pembawa acara itu akan dikuburkan sesuai Protokol kesehatan Covid-19.

BACA JUGA  Panglima TNI dan Kapolri Rangkul Tokoh Agama Untuk Tekan Covid-19 di Bangkalan
BACA JUGA  Kapolda Sumut Resmikan Rusun Satya Bakti Direktorat Samapta

“Dorce Gamalama jadi meninggal dunia karena Covid-19, jadi enggak dibawa pulang ke rumah duka. Jadi dikemasnya di rumah sakit Pertamina,” ungkap Hetty seperti diberitakan detikhot.

“Belum tahu pemakamannya di mana. Mungkin hari ini, mohon doanya dan maaf atas kesalahan beliau,” tuturnya.

Dorce Gamalama meninggal dunia usai dirawat intensif selama beberapa hari di rumah sakit. Diketahui, ia menderita diabetes dan sempat tak sadarkan diri.

BACA JUGA  Timbun Obat Terapi Covid-19, Polda Metro Jaya Amankan 24 Orang
BACA JUGA  Gandeng Kominfo, Polri Sudah Blokir 42 Video Youtuber Muhammad Kace

Selain diabetes, Dorce Gamalama juga mengidap sakit batu ginjal pada 2019. Menurut keponakan Dorce yang bernama Mimi, Dorce Gamalama sudah sering bolak-balik rumah sakit sejak pertengahan 2020 hingga puasa 2021.

Saat dirawat di rumah sakit, Dorce Gamalama sempat membuat video yang ditujukan kepada Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Sukarnoputri. Dalam video itu, Dorce mengaku butuh bantuan untuk biaya perawatan rumah sakit.

Keluarga Dorce membenarkan video tersebut. Mereka juga mengungkapkan bahwa biaya pengobatan Dorce selama ini telah ditanggung pemerintah melalui Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Sehingga, Dorce mendapatkan perawatan di RS Pusat Pertamina (RSPP).

BACA JUGA  Kasat Polairud Polrestabes Palembang Tujuan Vaksinasi Sebagai Ikhtiar Dalam Memutuskan Penyebaran Covid-19
BACA JUGA  Polisi Tembak 3 Orang di RM Cafe Cengkareng, Terancam 15 Tahun Penjara

Dorce Gamalama terlahir dengan nama asli Dedi Yuliardi Ashadi pada 21 Juli 1963. Ia merupakan satu komedian yang mengawali kariernya sebagai pelawak dengan berpura-pura menjadi perempuan.

Ia tampil dengan nama panggung Dorce Ashadi yakni pemberian dari Myrna, pemimpin kelompok tari waria Fantastic Dolls.

Guna mendukung penampilan di atas panggung, Dorce melakukan operasi ganti kelamin di Surabaya pada 1983. Ia kemudian lebih dikenal dengan nama Dorce Gamalama yang diambil dari Gunung Gamalama di Pulau Ternate, Kepulauan Maluku.

BACA JUGA  Kapolda Sumsel Launching Mobile Vaksinasi Covid-19 dan Pemberian Paket Lebaran
BACA JUGA  27 CCTV - Speedcam ETLE Siap Tindak Pelanggar Lalin di Jateng

Semenjak itu namanya semakin dikenal di dunia hiburan. Ia kerap tampil sebagai seorang pembawa acara televisi salah satunya dalam talk show Dorce Show di Trans TV pada 2005.

Ia juga dikenal sebagai penyanyi, yang berhasil mencatatkan rekor di Museum Rekor Indonesia (MURI) atas peluncuran sembilan album sekaligus hanya dalam waktu lima bulan. (chri, end)

Facebook Comments

Artikel sebelumyaDirut Krakatau Steel Diusir Saat Raker di DPR, Fahri Hamzah: Jangan Seret BUMN ke Politik
Artikel berikutnyaWanita Cantik Terseret Arus Sungai Ogan, Basarnas Semoga Korban Segera Ditemukan