Beranda INFO POLRI Wujudkan Polri Peduli, Kapolres Bojonegoro Berikan Gerobak Bantu Warga Berwirausaha

Wujudkan Polri Peduli, Kapolres Bojonegoro Berikan Gerobak Bantu Warga Berwirausaha

Bojonegoro – Wujudkan Polri peduli, Kapolres Bojonegoro AKBP. EG Pandia memberikan modal usaha berupa gerobak untuk berwirausaha kepada warga yang pekerjaannya terdampak pandemi Covid-19 di wilayah Kabupaten Bojonegoro.

Pantauan awak media di lapangan, sungguh mulia hati Kapolres Bojonegoro AKBP. EG Pandia. Disaat warga kesulitan hadir serta menyalurkan bantuan berupa gerobak gratis kepada warga. Bertempat di halaman Mapolres Bojonegoro, Jum’at (01/10/2021).

“Dalam situasi pandemi yang berpengaruh terhadap kesehatan, kegiatan sosial dan perekonomian. Dari perekonomian sangat berpengaruh bagi para pelaku usaha khususnya pedagang kaki lima,” ucap Kapolres Bojonegoro.

BACA JUGA  Kebakaran Hebat Terjadi di Ogan Ilir, 21 Rumah Ludes Terbakar
BACA JUGA  Surat Swab PCR-Kartu Vaksin Palsu Dijual Pelaku Seharga Ratusan Ribu Rupiah

Pandia mengungkapkan pemberian bantuan tersebut bentuk kepedulian Polri khususnya Polres Bojonegoro kepada pedagang kaki lima selama pandemi penghasilannya menurun.

“Ada gerobaknya dijual untuk kebutuhan sehari-hari dan berjualan makanan ringan di rumah. Agunge Sikap Tulung Tinulung (ASTUTI) kita respon keluhan masyarakat,” ungkapnya.

Selain itu, Kapolres Bojonegoro menyebutkan menurut data sementara yang membutuhkan bantuan ada 5 gerobak.

BACA JUGA  Kecelakaan Bus Akap Sambodo Rute Padang - Jakarta, 4 Meninggal Dunia di Lokasi Kejadian
BACA JUGA  Polda Aceh Sebut Masyarakat yang Nekat Mudik Akan Disuruh Putar Balik

”Ini sudah kami survey dari beberapa orang yang benar-benar pantas mendapatkan bantuan gerobak dampak dari pandemi,” ucapnya.

Lebih lanjut, Pandia memahami kesulitan yang ada dimasyarakat, khususnya yang pekerja informal. Dengan harapan ini dapat membantu agar masyarakat bisa tetap produktif.

“Semoga bantuan gerobak ini bisa produktif di tengah ekonomi belum stabil akibat Covid-19, yang diharapkan dapat dimaksimalkan untuk membuat usaha,” kata Pandia. (Aji)

Facebook Comments