Beranda DAERAH Yunisman Kembali Terpilih Ketua Komite SMAN 16 Padang, Irwan Basir: Pemilihan Bersifat...

Yunisman Kembali Terpilih Ketua Komite SMAN 16 Padang, Irwan Basir: Pemilihan Bersifat Transparan, Demokratis, Profesional dan Akuntabel

Radar BI, Padang | Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD), Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kota Padang Irwan Basir Datuk Rajo Alam, SH, MM menghadiri acara pembentukan pengurus komite Sekolah SMAN 16 Kota Padang.

Irwan Basir mengatakan, terkait dengan berakhirnya kepengurusan Komite SMA Negeri 16 Kota Padang. Maka sekolah akan mengadakan proses pemilihan pengurus baru untuk komite SMA Negeri 16 Kota Padang periode 2022-2025.

Oleh karena itu, didalam proses pemilihan pengurus ini kepala sekolah telah membentuk tim formatur atau tim pemilihan pengurus komite untuk memfasilitasi proses pemilihan pengurus komite yang baru periode 2022-2025, tuturnya.

BACA JUGA  Sita 4 Kgs Sabu, Polisi Tembak Mati Pengedar Narkoba di Pamulang
BACA JUGA  Irwan Basir: Bantulah Kesulitan Orang Lain, Allah Akan Mudahkan Urusan Kita
Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD), Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kota Padang Irwan Basir Datuk Rajo Alam, SH, MM.

Ditambahkan Irwan Basir mengatakan, pemilihan komite SMA Negeri 16 Kota Padang bersifat transparan, demokratis, profesional dan akuntabel. Didalam proses pemilihan hendaklah mengacu pada regulasi yang dikeluarkan oleh pemerintah yakni Permendikbud No.75 Tahun 2016 tentang Komite Sekolah.

Pembentukan komite sekolah SMAN 16 Kota Padang tahun 2022-2025 dihadiri oleh kepala sekolah dan wakil kepala sekolah beserta para tamu undangan antara lain tokoh masyarakat setempat, pengawas sekolah, para pengurus dan anggota komite sekolah yang lama maupun yang baru, ujarnya.

Pantauan awak media Radar Bhayangkara Indonesia di lapangan rapat pembentukan pengurus komite sekolah yang baru itu berlangsung beberapa jam. Bertempat di Mushalla SMAN 16 Kota Padang, Rabu (02/2/2022) Siang.

BACA JUGA  Panglima TNI, Kapolri dan Kepala BNPB Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi di Grobogan
BACA JUGA  Bukan Ganjar atau Prabowo, Sosok Ini Yang Bisa Hentikan Langkah Anies Baswedan di Pilpres 2024

Terpilih sebagai Ketua komite baru pensiun Kepada Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kota Padang Yunisman, SE, MM.

Pengurus Komite :
1. Ketua: Yunisman ,SE,. MM. (Tokoh Masyarakat).

2. Wakil Ketua : Drs. H. Akhyar (Orang tua siswa).

3. Sekretaris: Andi Yusran, SE. (Tokoh Masyarakat).

4. Wakil Sekretaris : Arbain, SH. ( Tokoh Adat ).

5. Bendahara : Wiwik Aswita (Orang tua siswa).

6. Bidang Pendidikan dan Lidbang
Koordinator: Azwir, M. Pd (Orang tua siswa)

1. Okta Fera, M. Si. (Orang tua siswa).
2. Yusniar, MP (Orang tua siswa) .

BACA JUGA  Polda Banten Berhasil Ungkap 4 Kasus Besar Mafia Tanah di Tahun 2021
BACA JUGA  Lepas 89 Jamaah Calon Haji Kuranji Irwan Basir: Selamat Jalan dan Semoga Jadi Haji Mabrur

7. Bidang Dana dan Pembangunan
Koordinator : Syahruhel Badri (Orang tua siswa).

1. M. Yunus (Tokoh Masyarakat) .
2. Mawardi, SH (Tokoh Masyarakat) .
3. Irman (Orang tua siswa) .

8. Bidang Humas dan Sosial Koordinator: Dasman Boy, S. Sos. (Tokoh Masyarakat).

1. Ka’Bati (Orang tua siswa).
2. Nofrianto, S. Ag. (Orang tua siswa).

Sementara itu, Kepala Sekolah SMAN 16 Kota Padang Seprah Madeni, M.Pd mengatakan tujuan pembentukan komite sekolah adalah untuk mewadahi dan menyalurkan aspirasi dan prakarsa masyarakat.

Dalam melahirkan kebijakan operasional dalam program pendidikan di SMAN 16 Kota Padang. Meningkatkan tanggung jawab dan peran serta masyarakat dalam penyelenggaraan pendidikan serta menciptakan suasana dan kondisi yang transparan dalam penyelenggaraan pelayanan pendidikan yang bermutu dan berkualitas.

BACA JUGA  Program Sertifikat Tanah Gratis dari Pemerintah, Irwan Basir Berikut Ini Syarat dan Caranya
BACA JUGA  Bundo Kandung Pauh IX Gelar Turun Mandi Anak, Irwan Basir: Peranan 4 Pilar Dalam Nagari Penting

Komite sekolah dapat berperan untuk pemberi pertimbangan dalam penentuan dan pelaksanaan kebijakan pendidikan, baik yang berwujud financial, pemikiran, maupun tenaga dalam penyelenggaraan pendidikan dan serta bisa menjadi mediator antara pemerintah dengan masyarakat, imbuhnya.

Selain itu, Kepala Sekolah SMAN 16 Kota Padang juga menyampaikan terima kasih banyak pula terhadap komite yang lama atas dedikasinya membesarkan sekolah, lebih-lebih Komite sering kami “curhati” dan komite dengan setia selalu mendengarkan.

Dan saya ucapkan selamat kepada Ketua komite Yunisman kembali terpilih sebagai ketua komite tahun 2022-2025, semoga bisa bersinergi dan berkontribusi dalam mengembangkan dunia pendidikan di SMAN 16 Kota Padang.

Photo bersama.
BACA JUGA  Perlu Revisi Perda No 9/2017, Irwan Basir: Tidak Hanya Mengakui Keberadaan LPM di Tingkat Kelurahan dan Perlu Diperhatikan Ditingkat Kecamatan (DPC) dan Kota (DPD)
BACA JUGA  Terima Aliran Dana 10 Milyar AKBP Dalizon, JPU Kejagung Seret Nama Mantan Dir Krimsus Polda Sumatera Selatan

Meskipun kewenangan komite saat ini sangatlah terbatas. Mudah-mudahan bisa memberikan masukan dan saran kepada sekolah menuju sekolah yang berkualitas, ujarnya.

Nofrizal atas nama segenap wali murid mengucapkan selamat atas terpilihnya pengurus baru komite sekolah SMAN 16 Kota Padang, harapannya semoga kedepannya lebih baik dari yang sebelumnya, pungkasnya Nofrizal yang akrab disapa Noa Rang Kuranji.

Sumber: Humas DPD LPM Kota Padang/Dp.

Facebook Comments

Artikel sebelumyaResmikan Jalan Bypass Balige, Kapolda Dampingi Kunker Presiden RI di Sumatera Utara
Artikel berikutnyaProgram Sertifikat Tanah Gratis dari Pemerintah, Irwan Basir Berikut Ini Syarat dan Caranya