Beranda DAERAH Zakat UPI YPTK Padang Ditargetkan Tuntas Dibagikan Baznas Rabu 12 Mei

Zakat UPI YPTK Padang Ditargetkan Tuntas Dibagikan Baznas Rabu 12 Mei

UPI YPTK Padang

Zakat dari UPI YPTK Padang telah dibagikan selama dua hari terakhir oleh Baznas Kota Padang, sebagai lembaga zakat yang dipercaya untuk menyalurkannya.

Penyaluran sejak senin dan selasa diyakini akan tuntas pada rabu dan telah lebih dari delapan puluh persen tersalurkan. Zakat yang dibagikan adalah berupa uang sebesar 400 ribu per anak untuk anak yatim piatu se kecamatan lubeg, dan 150 ribu rupiah per kk dan dibagikan kepada fakir miskin se kecamatan lubuak bagaluang.

“Insya Allah berkat dukungan pengurus Masjid dan Mushala yang telah mengumpulkan data berikut pengembalian datanya, penyaluran dapat tuntas rabu 12 Mei,”sebut Sintaro Abe, Ketua Pelaksana Baznas Kota Padang.

BACA JUGA  Ermita Seorang Warga Kurang Mampu Mendapatkan Santunan dari Irwan Basir
Sebelumnya tak kurang dana sebesar 1 miliar dua puluh juta diserahkan pekan lalu oleh Yayasan UPI YPTK Padang kepada Baznas Kota Padang.

Dana tersebut diperuntukkan bagi Fakir Miskin dan Anak Yatim, bedah rumah sebanyak dua unit rumah masing-masing 50 juta rupiah, dan bantuan umkm dengan total sebesar 350 juta rupiah.

BACA JUGA  Resmikan Polsek Denut, Kapolda Bali Berharap Polsek Dapat Berikan Pelayanan Optimal Kepada Masyarakat

“Kami percaya kepada Baznas Kota Padang karena memang memiliki data dan informasi yang jelas dan mengetahui pasti siapa saja yang berhak menerima.

Selain itu dengan rezeki yang diberikan oleh Allah Subhanahu Wata’ala dengan kampus megah yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat banyak, tak lepas dari doa masyarakat sekitat.”sebut Zerni Melmusi Ketua Yayasan Ketua UPI YPTK Padang.

BACA JUGA  Polda Jambi Berhasil Gagalkan Penyelundupan Benur Lobster Miliaran Rupiah

Ketua Baznas Kota Padang Epi Santoso menambahkan, pelaksanaan bedah rumah usai Idulfitri sebanyak dua unit. Sementara untuk bantuan umkm juga akan dilakukan usai lebaran, dengan nilai berbeda tergantung kebutuhan dari umkm itu sendiri.

Terkait Program Ramadhan Berbagi, telah didistribusikan sebanyak 24 ribu lebih paket sembako. Ketua Pelaksana Baznas Kota Padang Sintaro Abe optimis penyaluran tuntas pada rabu.(adh)

Facebook Comments