Senin, April 15, 2024
No menu items!

1 Korban Tenggelam di Pantai Sukabumi Ditemukan Keadaan Meninggal Dunia

Must Read
Jakarta, Radar BI | Tim Search And Rescue (SAR) gabungan menemukan korban yang merupakan pengunjung Pantai Ombak Putih, Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi dalam keadaan meninggal dunia, pada hari Senin (24/4/2023).

Korban tenggelam atas nama Rizki (berusia 14 tahun) ditemukan sekitar pukul 09.13 WIB pada radius 100 meter dari lokasi kejadian dalam kondisi terlentang dan mengapung di lautan.

“Kami beserta unsur SAR gabungan melakukan proses evakuasi terhadap korban dan dibawa menuju RSUD Pelabuhan Ratu untuk proses selanjutnya,” ujar Koodinator Pos SAR Sukabumi, Suryo Adianto yang merupakan OSC (On Scene Commander) dalam operasi SAR.

BACA JUGA  Cegah Konflik Sosial, Warga Aspirasi Pembangunan Jalan Kampung Dayak

Dengan penemuan ini maka korban yang masih hilang tenggelam tersisa dua orang lagi yakni Dio Saputra (berusia 15 tahun), Dias (berusia 7 tahun).

Sebelumnya terang Suryo, upaya pencarian dilakukan oleh unsur SAR gabungan pada hari ini dengan membagi area pencarian menjadi dua.

Tim pertama melakukan penyisiran di lautan dengan perahu hingga radius 2 NM dari lokasi kejadian.

Tim kedua melakukan pencarian dengan penyisiran di sepanjang bibir pantai hingga radius 2 Kilometer dari lokasi kejadian.

BACA JUGA  Gempa 6, 2 SR Guncang Sumbar, Sejumlah Bangunan Pemerintah, Masjid dan Rumah Warga Rusak Parah

Di mana, puluhan personil SAR gabungan dikerahkan pada upaya pencarian pada hari ini diantaranya terdiri dari Pos SAR Sukabumi, PolAir Polres Sukabumi, Balawista, RAPI Lokal 1, IEA, PMI, Pramuka Peduli, SEHATI, Ruang Peduli, dan SARDA Kabupaten Sukabumi.

Sebelumnya, diketahui seorang wisatawan lokal yang bernama Rizki terseret arus pada Ahad (23/4/2023) sekitar pukul 12.00 WIB di Pantai Ombak Putih, Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi.

Dalam kejadian itu, dua orang korban kainnya selamat atas nama Wildansyah (berusia 12 tahun) dan Yuda Faris Suara (berusia 16 tahun) keduanya warga Cikidang Kampung Babakan Banten, RT 02 RW 09, Desa Suka Sirna Kecamatan Cibadak, Sukabumi.

Iklan

Latest News

Brimob Polri dan TNI AL Bentrok di Pelabuhan Sorong, 5 Personil Terluka

Radar Berita Indonesia | Bentrokan terjadi antara Brimob Polri dengan prajurit TNI Angkatan Laut (AL) di Pelabuhan Sorong, Papua...

Artikel Lain Yang Anda Suka