Aksi Heroik Bripka Suryadi, Padamkan Api Mobil Milik Warga Terbakar di Tanah Datar

Ilustrasi.
Tanah Datar, Radar BI | Aksi heroik oleh salah satu personel Polres Tanah Datar, Bripka Suryadi patut diacungi jempol. Pasalnya, ia dengan sigap membantu memadamkan sebuah kendaraan yang tengah terbakar.

Kejadian tersebut terjadi di depan SPBU Parak Juar, Batusangkar pada hari, Senin (11/7/2022) siang.

Saat itu, Bripka Suryadi tengah melaksanakan tugas patroli menggunakan mobil dinas. Setiba di dekat lokasi kejadian melihat satu unit mobil jenis Kijang warna merah tiba-tiba terbakar.

BACA JUGA  Kapolda Terima Bansos 10 Ton Beras, 1 Unit Ambulance dan 1000 Karton Mie Instan dari Gapkindo Sumsel
BACA JUGA  Cabuli Tiga Siswi PKL, Petugas Kelurahan Jombang Tangerang Selatan Diamankan Polisi
IMG 20220711 214452
Bripka Suryadi langsung mengambil APAR (Alat Pemadam Api Ringan) yang ada di mobil dinas dan berusaha memadamkan mobil Kijang yang tengah terbakar tersebut.

Melihat peristiwa itu, Bripka Suryadi langsung mengambil APAR (Alat Pemadam Api Ringan) yang ada di mobil dinas dan berusaha memadamkan mobil Kijang yang tengah terbakar tersebut.

Karena APAR yang digunakan habis, Bripka Suryadi kembali membawa APAR dari pihak SPBU Parak Juar dan kembali memadamkan apinya.

Tidak lama berselang, api pada mobil itu berhasil dipadamkan. Beruntung sang sopir dari kendaraan yang terbakar juga selamat dari peristiwa ini.

BACA JUGA  Polrestabes Palembang Gerebek Tempat Hiburan Holywing
BACA JUGA  Kapolda Bali Serahkan Bantuan 1 Ton Beras Kepada PW Muhammadiyah

Sementara, Kapolres Tanah Datar AKBP Ruly Indra Wijayanto, S.I.K., M.Si melalui Kasat Samapta Iptu Pifzen Finot, SH. MH membenarkan perihal kejadian ini.

“Untuk mobil yang terbakar sudah diamankan oleh Pawas dan Kanit SPKT, selanjutnya kendaraan tersebut dibawa ke Polres,” ujarnya.

Facebook Comments

Artikel sebelumyaKaum Milenial Menilai Pendekatan Humanis dan Restorative Justice, Polri Makin Dicintai Masyarakat
Artikel berikutnyaPolda Jatim Tetapkan 5 Tersangka dari 320 Simpatisan MSAT Kasus Pencabulan Santriwati