Polda Jatim Tetapkan 5 Tersangka dari 320 Simpatisan MSAT Kasus Pencabulan Santriwati

Kelima tersangka memiliki peran masing-masing.
Jatim, Radar BI | Polda Jawa Timur dan Polres Jombang menetapkan lima orang tersangka dari 320 simpatisan tersangka M Subchi Azal Tsani (MSAT) yang mencoba menghalang – halangi petugas saat akan melakukan penangkapan di pondok pesantren Sidiqiyah, Ploso, Jombang, Kamis (7/7/2022).

Kelima tersangka adalah, WH, warga Sidoarjo, MR, (berusia 19 tahun), warga Ploso, Jombang, MN, warga Gunung Kidul, SA, warga Lamongan, dan DD, warga Jombang.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes. Pol. Dirmanto mengatakan, dari kelima tersangka memiliki peran masing-masing. WH berperan menabrak barikade petugas di pintu pondok pesantren menggunakan motor.

BACA JUGA  Polri Tetapkan 7 Tersangka Kasus Pencabulan dan Penganiayaan di Malang
BACA JUGA  Polda Jatim Berhasil Bongkar Pembuat dan Pengedar Website Palsu Mencairkan Dana PUA Warga AS

“MR menyiram kaki Kasat Reskrim Polres Jombang (AKP Giadi) menggunakan air panas. Namun alhamdulillah tidak luka serius,” ujarnya, di Mapolda Jatim pada hari, Jumat (8/7/2022) Malam.

Sementara, untuk MN berperan menghalangi petugas dengan tindakan kekerasan fisik. SA memprovokasi barikade petugas dengan tindakan kekerasan.

“DD adalah sopir yang menabrak mobil polisi saat akan melakukan penangkapan terhadap MSAT pada hari, Minggu (3/7/2022),” jelasnya.

BACA JUGA  Polda Jatim Berhasil Ungkap Sindikat Pembuat Ijazah Palsu
BACA JUGA  Perkosa 12 Santriwati, Guru Pesantren: Kamu Harus Taat Pada Guru

Mantan Kasat PJR Polda Jatim ini menyebutkan, kelima tersangka dikenakan pasal 19 UU No.12 tahun 2002 tentang kejahatan seksual.

Di dalam pasal 19 sudah disebut bila ada penegakkan hukum yang diganggu atau orang menghalangi penegakkan hukum atas kasus kejahatan seksual, akan diancam pidana 5 tahun. (Mbah)

Sumber: Humas Mabes Polri.

Facebook Comments

Artikel sebelumyaAksi Heroik Bripka Suryadi, Padamkan Api Mobil Milik Warga Terbakar di Tanah Datar
Artikel berikutnyaTambang Tanpa Izin, Polda Sulteng Amankan 6 Unit Alat Berat di Buol dan Tolitoli