Selasa, April 16, 2024
No menu items!

Allianz Utama Kantongi Laba Rp.4,54 Miliar

Must Read
Jakarta, Radar BI | PT. Asuransi Allianz Utama Indonesia (Allianz Utama) berhasip mencatatkan profit atau laba sebesar Rp.4,54 miliar pada tahun 2022.

Presiden Direktur Allianz Utama Indonesia, Sunadi menyebut, lini asuransi perjalanan menjadi penyumbang bisnis dengan mencatatkan ertumbuhan tertinggi sebesar 293 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

Hal ini disebabkan oleh dilonggarkannya PPKM serta digalakkannya vaksinasi booster Covid-19 oleh Pemerintah, sehingga masyarakat dapat kembali melakukan perjalanan tanpa khawatir.

BACA JUGA  Brigjen Slamet Uliandi Putuskan Tersangka Hoax Covid-19, dr Lois Owien Dibebaskan.

“Dari sisi inovasi bisnis, kami terus menggali potensi untuk mengembangkan segmen pasar dan mempersiapkan produk-produk unggulan yang dapat memenuhi kebutuhan masyarakat saat ini,” kata Sunadi melalui keterangan resmi yang dikutip di Jakarta, Senin (29/5).

Ia menambahkan, peningkatan hasil ini merupakan refleksi keberhasilan Allianz Utama dalam menjaga momentum melalui strategi rebalancing di tahun sebelumnya.

Sementara itu, Allianz Utama juga mencatat Gross Written Premium (GWP) yang tercatat sebesar Rp665,30 miliar atau melampaui angka rencana bisnis, sebesar 36 persen.

Lini asuransi liability (tanggung gugat pihak ketiga) merupakan lini bisnis dengan kontribusi GWP tertinggi yaitu sebesar Rp.217,47 miliar dan diikuti oleh lini asuransi properti sebesar Rp.204,69 miliar.

BACA JUGA  Eks Mentan Syahrul Yasin Limpo, Jika Kinerja Berhasil Itu Prestasi Jokowi Kalau Salah Tanggung Jawab Saya

Di sisi lain, berdasarkan data Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI), pendapatan premi asuransi umum hingga kuartal IV- 2022 mencapai Rp.90,1 triliun, atau tumbuh 15,3 persen dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu sebesar Rp.78,1 triliun.

Allianz Utama Indonesia juga berkomitmen membangun dan mempertahankan kepercayaan nasabah melalui digitalisasi dengan penerapan good corporate governance yang baik.

Perusahaan juga memanfaatkan teknologi untuk memberikan layanan terbaik bagi nasabah, seperti one-click renewal pada motor policy untuk mempermudah proses perpanjangan polis nasabah, implementasi robotik pada proses back-office untuk meningkatkan produktivitas, sampai pada otomatisasi pada proses perpanjangan polis.

BACA JUGA  Seorang Ayah Tega Lakukan Pelecehan Seksual Pada Anaknya Selama 4 Tahun di Kota Batu

Sumber: Fortune.

Iklan

Latest News

Brimob Polri dan TNI AL Bentrok di Pelabuhan Sorong, 5 Personil Terluka

Radar Berita Indonesia | Bentrokan terjadi antara Brimob Polri dengan prajurit TNI Angkatan Laut (AL) di Pelabuhan Sorong, Papua...

Artikel Lain Yang Anda Suka