Beranda INFO POLRI Antisipasi Mudik 2021, Kapolda Aceh Tinjau Lansung Pospam Perbatasan Aceh-Sumut

Antisipasi Mudik 2021, Kapolda Aceh Tinjau Lansung Pospam Perbatasan Aceh-Sumut

Kapolda Aceh
Kapolda Aceh, Irjen. Pol. Wahyu Widada, M. Phil, memantau pos pengamanan (Pospam) atau check point perbatasan Aceh-Sumut tepatnya di kawasan Seumadam, Kabupaten Aceh Tamiang, Sabtu (08/05/2021).

Dalam pemantauan itu, Kapolda Aceh didampingi Dirlantas Polda Aceh Kombes. Pol. Dicky Sondani, menyambangi Pos Pam Penyekatan 2021 di Desa Seumadam Aceh Tamiang.

Setibanya di lokasi, Kapolda Aceh beserta rombongan disambut Kapolres Aceh Tamiang AKB.P Ari Lasta Irawan, SIK, Bupati Aceh Tamiang H.Mursil, Dandim 0117/Aceh Tamiang Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita dan Kejari Aceh Tamiang langsung mengecek kesiapan para personil yang bertugas di pospam.

BACA JUGA  Dua Minggu Buron, Pembunuhan Gadis Bercelana Doraemon Akhirnya Berhasil Ditangkap Polisi

Tak hanya itu, orang nomor satu di jajaran Polda Aceh ini juga mengecek persiapan penjagaan di pospam perbatasan salah satunya mobil Ambulance yang merupakan sarana dan prasarana di pos penyekatan tersebut.

Usai melakukan pengecekan, Kapolda Aceh menerangkan kedatangannya untuk memastikan kesiapan personil yang bertugas pos pengamanan (Pospam) di perbatasan Aceh-Sumut tepatnya di kawasan Desa Seumadam, Aceh Tamiang.

BACA JUGA  Jadi Tersangka Korupsi, Dirut Perumda Pembangunan Sarana Jaya Lansung Ditahan Rutan KPK

“Nantinya para personil yang bertugas akan memeriksa seluruh kendaraan yang datang dari Sumut masuk ke Aceh mengantisipasi pemudik. Di mana sebelumnya Presiden, Joko Widodo, telah mengeluarkan larangan mudik selama wabah Covid-19,” terangnya.

Selainj itu, Kapolda Aceh juga mengungkapkan setiap kendaraan yang masuk ke wilayah Aceh akan dilihat surat Kesehatan guna mencegah penyebaran virus corona. Bila tidak ada maka kendaraan akan disuruh putar balik.

BACA JUGA  Kapolri Minta Jajaran Terus Edukasi Soal Larangan Mudik

“Kita juga perketat pemeriksaan kesehatan dengan mengecek suhu tubuh. Sehingga warga yang masuk ke Aceh dalam kondisi sehat tidak terindentifikasi Covid-19,” ungkapnya. (M.Irwan)

Facebook Comments