Beranda INFO POLRI Bakti Kesehatan Polri, Polda Aceh Gelar Operasi Bibir Sumbing Secara Gratis

Bakti Kesehatan Polri, Polda Aceh Gelar Operasi Bibir Sumbing Secara Gratis

Polda Aceh
Dalam rangka menyambut hari ulang tahun (HUT) Bhayangkara yang juga bertepatan dengan HUT Dokkes Polri ke- 75, Polda Aceh menggelar Bakti Kesehatan dalam bentuk operasi bibir sumbing. Bertempat di rumah sakit Bhayangkara, Banda Aceh, Sabtu (12/06/2021).

Berhubung di saat bersamaan Kapolda Aceh Irjen. Pol. Drs. Wahyu Widada, M. Phil ada kegiatan yang tidak bisa dielakkan, kegiatan tersebut dihadiri Irwasda Polda Aceh Kombes. Pol. Drs. Marzuki Ali Basyah, MM.

Dalam kesempatan itu, Irwasda menyebutkan, Bakti Kesehatan dengan menggelar operasi celah bibir dan langit-langit tersebut dilaksanakan secara gratis dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara yang jatuh pada tanggal 1 Juli mendatang dan juga bertepatan dengan HUT Dokkes polri.

BACA JUGA  Pos Polisi di Aceh Barat Ditembaki OTK, Polda Aceh Buru Pelaku Penembakan

Ia juga mengatakan, operasi Ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Polri dan juga komitmen Kapolda Aceh dalam memberikan perhatian kepada masyarakat, serta bukti Polri selalu ada dan bermanfaat bagi masyarakat.

Pemilihan kegiatan operasi bibir sumbing ini, lanjut Irwasda, dianggap dapat memberi manfaat yang sangat luar biasa, karena dapat menyentuh secara langsung dan menimbulkan rasa percaya diri pada pasiennya.

BACA JUGA  Polda Aceh Periksa 17 Saksi Terkait Pembakaran Rumah Wartawan di Agara

“Operasi celah bibir dan celah langit-langit ini dampaknya tidak hanya kepada pasien saja, tetapi juga bagi orang tua dan keluarga, karena dengan operasi ini dapat menimbuhkan rasa percaya diri pasien,” ujarnya.

Irwasda berharap, semoga masyarakat menyambut kegiatan Bakti Kesehatan Polri ini dengan antusias dan mudah-mudahan dapat bermanfaat terutama bagi yang akan menjalani operasi bibir sumbing tersebut.

BACA JUGA  Kasus Penambangan Ilegal di Lhokseumawe, Polda Aceh Tangkap 8 Penambang Ilegal

Operasi bibir sumbing tersebut bekerjasama dengan Yayasan Smail Train Indonesia dan PERAPI.

Sumber: Humas Polda Aceh.

Facebook Comments

Artikel sebelumyaPemprov Sumut Bahas PTM Terbatas dengan Ahli dan Pemangku Kepentingan
Artikel berikutnyaHumas Polda Aceh Minta Jajaran Gandeng Influencer Untuk Sampaikan Pesan Kepolisian