Senin, April 15, 2024
No menu items!

Bedah Rumah Sebagai Bentuk Pengentasan Kemiskinan di Kota Padang

Must Read
Padang, Radar BI | Pasangan Turisno (berusia 43 tahun) dan Rita Yuliana (berusia 38 tahun) terharu saat dihadiahi Program Semalam di Rumah Wali Kota (Semata). Mereka merupakan keluarga ke-sembilan yang menerima bantuan tersebut.

Pasangan suami istri bersama empat anaknya selama ini tinggal di sebuah rumah yang tidak layak huni di kawasan Piai Tangah, Kelurahan Piai Tangah, Kecamatan Pauh.

Wali Kota Padang, Hendri Septa di sela kunjungannya menyebutkan melalui Semata memberikan kebahagiaan bagi warga yang dikunjunginya.

BACA JUGA  Harga BBM Subsidi Naik, Polda Bali Antisipasi Kerawanan di SPBU

“Selain itu juga memberikan kepedulian dan rasa sosial sekaligus membedah rumah warga yang tak layak huni. Mari kita peduli dengan lingkungan sekitar,” imbuhnya.

Radar Berita Indonesia

Kepada Awak Diskominfo Kota Padang, Jumat (29/3/2024) sore. Turisno bercerita, ia merupakan seorang kepala keluarga memiliki empat orang anak, bekerja sebagai buruh lepas.

Dirinya bersama keluarga tinggal di rumah tak layak huni sejak sepuluh tahun yang lalu. Banyak suka duka yang dilewati bersama keluarganya.

BACA JUGA  Garda Pemuda NasDem Kota Padang Bangun Kekuatan Akar Rumput

“Keadaan membuat diri ini harus tinggal di rumah ini, kondisi rumah yang bocor, kamar mandi yang tak layak. Sulit untuk memberikan rumah  yang nyaman untuk keluarga,” ujar Turisno.

Dirinya menyebut, program ini sangat membantu keluarganya terutama bagi yang  hidup serba susah. Dengan dibantunya oleh Pemko Padang, keluarganya kini akan merasakan kehangatan di rumah yang akan dibedah.

“Dengan program semata saya berharap ke depannya hidup bersama anak dengan kondisi rumah yang layak huni dan berkecukupan,” harapnya.

BACA JUGA  SMPN 2 Lebakwangi Kuningan Raih Prestasi Dalam Festival Tunas Bahasa Ibu Tingkat Kabupaten

Setelah dikunjungi, ia bersama istri beserta anaknya diajak berbelanja ke sebuah pusat perbelanjaan. Di sana mereka memilih kebutuhannya.

Ia bersama keluarganya bersyukur, menerima program ‘Semata’ yang jelas dirasakannya. Rumahnya akan dibedah menjadi ‘rancak’. Lewat ‘Semata’ mereka diboyong ke Rumah Dinas Wali Kota, untuk rehat sejenak. (MA/Boy/Havis/Charlie)

Iklan

Latest News

Brimob Polri dan TNI AL Bentrok di Pelabuhan Sorong, 5 Personil Terluka

Radar Berita Indonesia | Bentrokan terjadi antara Brimob Polri dengan prajurit TNI Angkatan Laut (AL) di Pelabuhan Sorong, Papua...

Artikel Lain Yang Anda Suka