Senin, April 15, 2024
No menu items!

Bertambah 21 Orang Korban Meninggal Akibat Longsor di Natuna

Must Read
Kepri, Radar BI | Tim SAR gabungan kembali menemukan 9 jenazah korban longsor di Natuna, Kepulauan Riau (Kepri). Dengan demikian korban meninggal saat ini sebanyak 21 orang.

“Pencarian hari ketiga korban  longsor ini, Tim Sar gabungan temukan 9 jenazah tertimbun tanah longsor. Kemarin pada hari Selasa (7/3/2023) jumlah jenazah yang dievakuasi ada 12.

Jadi total korban saat ini berjumlah 21 orang. Ini update terbaru pukul 20.00 WIB,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Natuna Boy Wijanarko, Rabu (8/3/2023).

Penemuan 9 jenazah korban longsor itu saat pencarian di beberapa lokasi longsor di Serasan, Natuna. Pencarian korban hilang akibat longsor saat ini terus dilakukan oleh tim SAR gabungan.

BACA JUGA  Pemko Padang Terbaik 1 Realisasi BOK POM dari BPOM RI

“Untuk pencarian hari ketiga ini terus kita upayakan semaksimal mungkin. Pencarian pada hari ini membuahkan hasil yang cukup baik karena kondisi cuaca cerah berawan. Walau di sore hari kembali hujan,” ujarnya.

Boy menyebutkan bahwa Pemkab Natuna sendiri menetapkan status bencana longsor di Pulau Serasan sebagai tanggap darurat. Masa tanggap darurat dilakukan berlaku mulai dari Senin 6 Maret hingga 12 Maret mendatang atau selama 7 hari.

Boy berharap masyarakat bisa membantu mendoakan agar proses evakuasi oleh tim Sar dapat berjalan lancar. Ia juga berharap saat proses pencarian besok bisa berjalan lancar dan cuaca cerah

“Kami berharap warga yang dinyatakan hilang bisa kita temukan secepatnya oleh tim SAR gabungan. Kami meminta dukungan doa dari seluruh masyarakat Natuna dan Kepri agar diberikan kemudahan dalam mencari serta mengevakuasi para korban,” ujarnya dikutip dari DetikSumut.

BACA JUGA  Densus 88 Polri Tembak Mati Terduga Teroris di Makassar

Sementara itu, Jumlah pengungsi akibat bencana alam tanah longsor di wilayah Pulau Serasan, Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau (Kepri) kembali bertambah. Diketahui, sebelumnya jumlah pengungsi mencapai 1.216 orang.

“Kini jumlah pengungsi sebanyak 1.258 jiwa,” ujar Kabid Humas Polda Kepri, Kombes. Pol. Harry Goldenhart, Kamis (9/3/23).

Dirinci, pengungsi di Posko PLBN Serasan 398 orang, perumahan warga setempat (Pelimpak Darat, Kel. Serasan sebanyak 4 rumah dihuni 133 orang, perumahan warga setempat (Pelimpak Laut, Kel. Serasan) sebanyak 10 rumah dihuni 428 orang, di SMA 1 Serasan 282 orang, dan Puskesmas Serasan 17 orang.

Terkait dengan penanganan bencana tersebut, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Sosial RI Tri Risma Maharani, serta Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy akan melakukan tinjauan langsung besok (10/3/23). Pemberian bantuan pun akan diberikan kepada korban di posko pengungsian.

BACA JUGA  Kapolda Aceh Terima Kunjungan Tim Lemhanas RI

“Bantuan dari Kemensos sudah mendarat di Serasan. Belum dapat info kalau ada masih ada tambahan,” ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Natuna, Boy Wijanarko, dalam keterangan resmi.

Iklan

Latest News

Brimob Polri dan TNI AL Bentrok di Pelabuhan Sorong, 5 Personil Terluka

Radar Berita Indonesia | Bentrokan terjadi antara Brimob Polri dengan prajurit TNI Angkatan Laut (AL) di Pelabuhan Sorong, Papua...

Artikel Lain Yang Anda Suka