Beranda INFO POLRI Cegah Curanmor, Polda Sumbar Imbau Masyarakat Gunakan Kunci Ganda

Cegah Curanmor, Polda Sumbar Imbau Masyarakat Gunakan Kunci Ganda

Sumbar, Radar BI – Kepolisian Daerah Polda Sumatera Barat (Polda Sumbar) mengimbau sekaligus mengingatkan kepada masyarakat untuk memberikan kunci tambahan terhadap kendaraan sepeda motornya.

Hal itu disampaikan Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu Setianto, S.Ik sebagai upaya mencegah terjadinya aksi pencurian kendaraan bermotor (curanmor).

“Bagi masyarakat yang mengendarai sepeda motor saat memarkirkan kendaraannya agar memberikan tambahan kunci,” katanya, Jumat (4/3/2022) di Mapolda Sumbar.

BACA JUGA  Irwan Basir Dukung Polri Dalam Bantu Percepatan Vaksinasi di Sumbar
BACA JUGA  Rotasi Jabatan, Kapolri Tunjuk Kabidhumas Polda Jatim Gatot Repli Handoko Jadi Kabag Penum Divisi Humas Polri

Dijelaskan, pemberian kunci tambahan pada sepeda motor berfungsi agar kendaraan lebih aman lagi, sehingga tidak mudah dicuri oleh para pelaku kejahatan, khususnya pelaku curanmor.

“Kunci tambahan itu agar kendaraan lebih aman. Karena kita tidak tahu apa yang akan terjadi,” ujarnya.

Selian itu, Kombes Pol Satake Bayu menuturkan sepeda motor walaupun sudah dalam keadaan sudah dikunci, namun masih bisa dibongkar atau dibawa kabur oleh pelaku kejahatan. “Pelaku kejahatan ini bisa menggunakan kunci letter T,” ujarnya.

BACA JUGA  Operasi Antik 2021, Polda Sumbar Berhasil Tangkap 115 Tersangka Penyalahgunaan Narkoba
BACA JUGA  Residivis 2018, DA Tersangka Otak Komplotan Pencuri Modus Pecah Kaca Mobil Diringkus Polisi

Oleh karenanya, masyarakat di Sumbar diimbau agar memberikan kunci tambahan agar lebih aman kendaraannya dan jangan sampai lupa kuncinya untuk dicabut saat memarkirkan kendaraan, sebutnya.

Facebook Comments

Artikel sebelumyaKetua BPD BatuJaya Mengundurkan Diri, Berikut Ini Alasannya
Artikel berikutnyaPolisi Ringkus 2 Tersangka Pelaku Curanmor di Dua Kecamatan