Beranda KRIMINAL Polisi Ringkus 2 Tersangka Pelaku Curanmor di Dua Kecamatan

Polisi Ringkus 2 Tersangka Pelaku Curanmor di Dua Kecamatan

Padang, Radar BI | Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Sumbar berhasil mengungkap kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor). Dari hasil pengungkapan tersebut, dua orang pelaku ditangkap beserta barang buktinya.

Pelaku yang ditangkap adalah tersangka adalah MRS, alias M (berusia 24 tahun), swasta, warga Kecamatan Koto Tangah Padang. Ia melakukan aksinya dengan seorang temannya yang masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) melakukan pencurian sepeda motor honda beat warna hitam.

“Pelaku melakukan aksinya pada hari Jumat (25/2/2022) di jalan Bahari II Kelurahan Ulak Karang Selatan, Kecamatan Padang Utara,” kata Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu Setianto, S.Ik saat konferensi pers, Jumat (4/3/2022).

BACA JUGA  Densus 88 Antiteror Polri Tangkap 2 Terduga Teroris di Tulungagung dan Nganjuk
BACA JUGA  Pangdam IV/Diponegoro Lantik 550 Siswa Dikmata TNI AD TA 2021

Dari tangan pelaku, polisi mengamankan barang bukti 3 kunci letter T, dan uang tunai Rp. 800 ribu rupiah.

Selanjutnya, seorang pelaku juga diamankan dengan kasus serupa. Tersangka adalah DDC alias P (berusia 24 tahun), warga Nanggalo Padang dengan temannya yang juga DPO inisial MI (berusia 24 tahun). “Barang bukti satu STNK, satu kunci kontak,” ujarnya.

Tersangka DDC melakukan aksi curanmor honda beat warna putih, dengan TKP di Koto Baru Banuaran, Kecamatan Lubuk Begalung (Lubeg), Kota Padang.

BACA JUGA  BIN dan UIN Raden Fatah Gelar Vaksin Door To Door
BACA JUGA  Polda Sumbar Berhasil Ungkap Tempat Praktik Dokter Palsu di Gunung Pangilun

“Tersangka melanggar pasal 363 ayat 1 KUHP dengan ancaman pidana paling lama 7 tahun penjara,” pungkasnya.

Sumber: Humas Polda Sumbar.

Facebook Comments

Artikel sebelumyaCegah Curanmor, Polda Sumbar Imbau Masyarakat Gunakan Kunci Ganda
Artikel berikutnyaPerlu Revisi Perda No 9/2017, Irwan Basir: Tidak Hanya Mengakui Keberadaan LPM di Tingkat Kelurahan dan Perlu Diperhatikan Ditingkat Kecamatan (DPC) dan Kota (DPD)