Cuaca Ekstrim di Bali, Polda Ingatkan Warga Waspada Banjir dan Tanah longsor

161
Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto, S.I.K., M.Si mengimbau kepada masyarakat waspada cuaca ekstrim, banjir dan tanah longsor.
Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto, S.I.K., M.Si mengimbau kepada masyarakat waspada cuaca ekstrim, banjir dan tanah longsor.
Bali, Radar BI | Menyikapi cuaca ekstrim guna mengantisipasi segala kemungkinan buruk yang dapat terjadi, Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto, S.I.K., M.Si memberikan himbauan kepada masyarakat serta gencar memerintahkan personel Polda Bali untuk melakukan himbauan kepada masyarakat.

Cuaca ekstrim salah satunya kemungkinan buruk yang dapat terjadi hujan sehingga mengakibatkan banjir dan tanah longsor dan warga hanyut di beberapa wilayah Provinsi Bali. Selain itu, kepada pengguna transportasi darat dan laut agar tetap selalu waspada.

BACA JUGA  Banyaknya Pemuda Gabung KKB Terkait Faktor Ekonomi

“Kami menghimbau kepada masyarakat Bali yang hendak melaksanakan aktifitas agar berhati-hati dan waspada terhadap situasi di wilayah sekitarnya. Agar kita bisa tercegah dari bahaya banjir maupun tanah longsor karena kita tahu ini adalah musim hujan” ungkapnya.

Tidak hanya itu, Kabid Humas Polda Bali Kombes. Pol. Stefanus Satake Bayu Setianto, S.I.K., M.Si menekankan kepada masyarakat pesisir laut, nelayan, operator angkutan laut dan pengguna angkutan laut yang akan berlayar untuk:

BACA JUGA  Tanpa Banyak Suara, Jokowi: Apresiasi Anak Muda Bio Farma Berhasil Produksi Vaksin IndoVac

1. Tidak memaksakan berlayar saat kondisi gelombang tinggi, angin kencang dan hujan lebat.

2. Melengkapi prasarana alat keselamatan berlayar (life jacket, life craft, life buoy dan lain – lain).

3. Tidak melebihi muatan saat berlayar.

4. Selalu memantau perkembangan cuaca yang dikeluarkan BMKG.

5. Apabila mengalami kendala saat berlayar segera hubungi Basarnas, Sat Polairud, KSOP dan lain lain.

BACA JUGA  IPWL LRPPN BI Gandeng Klinik dr Didik Sulasmono BPAN AI Lakukan Baksos Pengobatan Gratis

Penumpang angkutan laut, nelayan dan operator angkutan laut agar mewaspadai potensi cuaca ekstrim dan gelombang tinggi.

Selalu pantau perubahan cuaca yang dikeluarkan oleh BMKG demi keselamatan berlayar dan menyiapkan alat keselamatan berlayar. tutup perwira melati tiga dipundak.

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini