Beranda INFO POLRI Ditresnarkoba Polda Sumsel Bongkar 42 Kasus Narkoba, 57 Tersangka Ditangkap

Ditresnarkoba Polda Sumsel Bongkar 42 Kasus Narkoba, 57 Tersangka Ditangkap

Polda Sumsel
Palembang, Radarbi.id – Selama pekan III Mei 2021, Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumsel dan jajaran Polres mengungkap puluhan kasus narkotika. Selain itu, sebanyak 57 tersangka kasus narkotika ditangkap.

Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes. Pol. Supriadi mengatakan, di pekan ketiga Mei 2021, jajaran Ditres Narkoba Polda Sumsel mengungkap 42 kasus narkoba dan menangkap puluhan tersangka, serta sejumlah barang bukti narkotika lainnya.

“Dari 57 tersangka yang ditangkap, 47 tersangka diantaranya merupakan pengedar dan 10 tersangka lainnya merupakan pemakai narkoba. Sementara untuk barang bukti yang disita yakni narkotika jenis sabu sebanyak 77,86 gram, ganja 734,01 gram dan 151 butir pil ekstasi,” ujar Supriadi saat diwawancarai, Senin (24/05/2021).

BACA JUGA  Polda Banten Gagalkan Penyelundupan Benih Lobster Senilai Rp.720 Juta

Dari segi kuantitas banyaknya Laporan Polisi (LP) yang diungkap, kata Supriadi, Kuantitas banyaknya LP yang diungkap terbanyak yakni Polrestabes Palembang (16 LP dan 23 TSK), Polres Muara Enim (3 LP dan 5 TSK), Polres Pagaralam (3 LP dan 4 TSK).

Dari kualitas Barang Bukti yang disita adalah Polrestabes Palembang (19,71 gram Sabu & 42 Butir ekstasi), Polres L Linggau (0,42 gr sabu & 100 butir ekstasi ) dan Polres Muba (21,32 gram sabu).

Menurutnya, dengan disitanya sejumlah barang bukti narkotika seperti sabu, ganja dan pil ekstasi setidaknya aparat kepolisian telah menyelamatkan sebanyak 4,439 anak bangsa dari penyalahgunaan narkotika.

BACA JUGA  Kunker ke Sulut, Kapolri Pastikan Keamanan Gereja di Malam Jumat Agung

“Dengan terungkapnya sejumlah kasus peredaran narkotika, Polda Sumsel tidak henti-hentinya mengimbau kepada masyarakat untuk selalu melakukan pengawasan terhadap anak dan keluarga masing-masing dari pengaruh buruk narkoba yang dapat merusak generasi penerus bangsa,” jelasnya.

Facebook Comments