Beranda INFO POLRI Duta Lalu Lintas Juara Favorit Polda Jatim, Kapolres: Apresiasi Kinerja Satlantas Polres...

Duta Lalu Lintas Juara Favorit Polda Jatim, Kapolres: Apresiasi Kinerja Satlantas Polres Jember Dalam Melayani dan Mengayomi Masyarakat

Radar BI, Jember | Perwakilan Duta Lalu Lintas Polres Jember Berhasil torehkan prestasinya dalam Pemilihan Duta Lalu Lintas Polda Jawa Timur 2021 dengan menyabet juara Favorit (11/11/2021) pekan lalu yang diselenggatakan di Hotel Purnama Kota Batu.

Rudolf Galen Fauza, Duta Lalu Lintas Jember yang terpilih mewakili Polres Jember dalam pemilihan Duta Lalu Lintas Polda Jawa Timur 2021 saat di konfirmasi tim Humas Polres Jember mengatakan, juara favorit yang di raihnya adalah bentuk apresiasi Polda Jawa Timur dengan indikator kecepatan dalam membuat mural dan kecakapan dalam komunikasi.

“Indikator penentu selain membuat mural dengan media cat pilox graffiti juga ada penilaian kecakapan komunikasi dalam menjawab pertanyaan dari dewan juri,” kata mahasiswa Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya ini.

Lalu dirinya mengatakan, menjadi Duta Lalu Lintas harus menguasai materi tentang aturan lalu lintas dan juga mengamalkannya dalam berlalu lintas.

BACA JUGA  Densus 88 Antiteror Polri Tangkap 2 Terduga Teroris di Tulungagung dan Nganjuk
BACA JUGA  Resmikan Revitalisasi Museum Polri, Kapolri: Sejarah Harus Ditanam di Hati dan Diteruskan

“Yang lebih penting adalah harus menjadi contoh kepada masyarakat, dan mampu mensosialisasikannya kepada masyarakat agar tertib berlalu lintas,” lugasnya.

Selain itu, AKBP Arif Rachman Arifin, SIK., MH., Kapolres Jember sangat mengapresiasi kinerja Satlantas Polres Jember atas kiprah yang ditorehkan, sebab tidak mudah meraih prestasi tersebut.

“Kompetisi ini menunjukkan bahwa, capaian kinerja dan kedekatan Satlantas Polres Jember dengan masyarakat, dan sekaligus membawa nama baik Polres Jember dan Kabupaten Jember,” katanya.

BACA JUGA  Ungkap 4 Kasus Narkoba Jumlah Besar, Kapolres Lhokseumawe Berikan Penghargaan Kepada Personil Satresnarkoba
BACA JUGA  WNA Palestina Kabur dari Rudenim Pasuruan, Polda Jatim Kerahkan Tim Kejar Detensi

Dirinya berharap, penghargaan tersebut dapat menjadi pemicu untuk lebih keras lagi dalam berkarya, terlebih penting Melayani dan Mengayomi Masyarakat.

Facebook Comments

Artikel sebelumyaGugatan Syafrial Kani Cs Ditolak PN Padang, Irwan Basir: Tidak Ada KAN Tandingan di Nagari Pauh IX Kuranji
Artikel berikutnyaTemuan Potongan Tubuh Driver Ojol di Bekasi, Polisi Ungkap Motif Pelaku Lakukan Mutilasi ke Korban