Minggu, September 24, 2023
No menu items!

FIFA Resmi Coret Peru Sebagai Tuan Rumah Piala Dunia U-17

Must Read
Jakarta, Radar BI | FIFA memberikan pernyataan resmi pada hari Senin (3/4/2023) malam yang menyatakan Peru dicoret jadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023. Berikut pernyataan lengkap FIFA soal Piala Dunia U-17 2023 batal di Peru.

FIFA resmi mengumumkan bahwa Piala Dunia U-17 batal digelar di Peru. Berikut pernyataan lengkap FIFA soal Piala Dunia U-17 2023 batal di Peru, dikutip dari laman resmi FIFA, pada hari Senin (3/4/2023) malam.

FIFA dengan menyesal telah mencabut hak tuan rumah Peru untuk Piala Dunia U-17 2023 setelah diskusi ekstensif antara FIFA dan Federasi Sepak Bola Peru (FPF).

BACA JUGA  Pemerintah Luncurkan Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai

Turnamen tetap dijadwalkan berlangsung dari 10 November hingga 2 Desember 2023, tetapi Biro Dewan FIFA sekarang akan menunjuk tuan rumah baru pada waktunya.

Langkah itu dilakukan mengingat ketidakmampuan negara tuan rumah memenuhi komitmennya untuk melengkapi infrastruktur yang dibutuhkan untuk menggelar turnamen.

Meskipun hubungan kerja yang sangat positif antara FIFA dan FPF, telah ditentukan bahwa sekarang tidak ada cukup waktu untuk mengamankan investasi yang diperlukan dan menyelesaikan pekerjaan yang diperlukan dengan pemerintah Peru sebelum tanggal dimulainya turnamen.

BACA JUGA  Kapolda Aceh Terima Kunjungan Tim Lemhanas RI

FIFA ingin mengucapkan terima kasih kepada FPF atas upaya mereka.” Wacana Peru bakal batal jadi tuan rumah Piala Dunia U-17 sebenarnya sudah santer terdengar sejak beberapa pekan lalu.

Itu setelah Pemerintah Peru dikabarkan menolak untuk mengeluarkan uang lebih banyak lagi untuk memperbaiki infrastruktur. Pemerintah Peru sedang fokus mengalokasikan dana untuk membiayai masyarakat yang terkena imbas bencana banjir.

Pemerintah Peru memilih untuk tidak melakukan renovasi Stadion Nasional, Lima, yang diproyeksi menjadi venue utama Piala Dunia U-17 2023. Pemerintah Peru memprioritaskan penataan kembali kawasan yang paling rusak akibat bencana alam.

Iklan

Latest News

Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus RT.02/03 dan RW XIII Rambutan, Begini Kata Irwan Basir

Padang, Radar BI | Ketua RW dan Ketua RT adalah tokoh masyarakat yang didahulukan selangkah dan ditinggikan seranting untuk memimpin...

Artikel Lain Yang Anda Suka