Beranda INFO POLRI Gelar Tes Antigen Gratis, Polsek Pebayuran Jemput Bola Sasar Pemudik

Gelar Tes Antigen Gratis, Polsek Pebayuran Jemput Bola Sasar Pemudik

Polsek Pebayuran
Polsek Pebayuran melakukan sistem ‘jemput bola’ untuk melacak pemudik yang kembali ke wilayah hukum Polsek Pebayuran, Kabupaten Bekasi. Demikian disampaikan Wakapolsek Pebayuran Iptu. Gianto didampingi dan Kanit Bimas ipda. Suhartono kepada awak media, Sabtu (29/05/2021) siang.

Menurut Wakapolsek, Swab Antigen dilaksanakan di Posko Waterpark Megasari Desa Sumbersari Kecamatan Pebayuran dengan menerapkan sistem ‘jemput’ bola terhadap warga.

“Kami menyediakan Posko Tes Swab Gratis disini dan terapkan sweeber mobile ke desa-desa agar warga yang reaktif Covid-19 lebih cepat terdeteksi,” ujar Iptu. Gianto.

BACA JUGA  Pangdam I/BB Pimpin Upacara Penutupan Pendidikan Pertama Bintara TNI AD TA 2020

Penyediaan Posko Tes Swab Gratis dan sweeber mobile atau sistem jemput bola juga dilakukannya di wilayah terpisah, seperti Mapolsek Pebayuran, Puskesmas Karangharja dan Kantor Kecamatan Pebayuran.

“Sampai saat ini warga yang baru saja pulang mudik diketahui sebanyak 30 orang dinyatakan negatif,” ungkapnya.

Wakapolsek mengatakan pihaknya melakukan test Swab ini bersama 2 dokter dari Puskesmas Pebayuran yakni Dr Heny Fatmasari, S.KM dan Puskesmas Karangharja.

BACA JUGA  Kapolri Minta Bhabinkamtibmas Jadi Problem Solving Masyarakat

Selain itu dibantu Babinsa, Bimaspol dan RT/RW untuk mendata warga Pebayuran yang baru pulang dari mudik. Hasil pelaksanaan Test Swab Antigen kemarin (Senin, 17 Mei 2021) diketahui sebanyak 16 warga hasilnya negatif, ucapnya.

Wakapolsek menambahkan, pihaknya juga memasang stiker pemberitahuan kepada pemudik untuk wajib melakukan tes swab di depan rumah para pemudik dan menghimbau seluruh ketua RT dan ketua RW melalui Camat dan Kepala Desa agar mengawasi masyarakatnya yang pulang dari mudik dan memberikan himbauan tentang keharusan test swab bagi warga yang pulang dari mudik.

Rencananya, Posko Swab Antigen Gratis, sweeber mobile dan penyekatan di jalur perbatasan akan diterapkan sampai dengan tanggal 30 Mei 2021. Namun dapat diperpanjang sesuai dengan kebutuhan.

BACA JUGA  Polda Kalimantan Utara Tangkap Tiga Tambang Emas Liar

“Sasaran kami adalah mereka yang belum bisa menunjukan hasil Swab Antigen dan Polsek Pebayuran akan selalu bekerja keras untuk masyarakat agar bebas dari covid 19”.

“Semua harus menjalani Test Swab karena semua warga perlu sehat sehingga warga Indonesia dapat menjalankan aktivitas secara normal dan terhindar dari penularan virus Covid-19,” jelasnya. (Mulis)

Facebook Comments