Selasa, April 16, 2024
No menu items!

Gunakan Bahu Jalan, Satpol PP Tegur Pemilik Usaha di Kampung Kalawi

Must Read
Sumbar, Radar BI | Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang bersama pihak kecamatan kembali, melakukan peneguran terhadap pemilik barang – barang bekas yang ditumpuk hingga memakai badan jalan, di Jalan Raya Kampung Kalawi, Kelurahan Lubuk Lintah, Kecamatan Kuranji, Kota Padang, Selasa (13/6/2023).

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang, Mursalim mengatakan pemilik diduga telah melanggar Perda 11 tahun 2015 tentang Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat Pasal 5 ayat 1 yang berbunyi.

BACA JUGA  Kapolda Jateng: Meski Langit Runtuh, Hukum Harus Tetap Ditegakkan

Setiap orang atau badan pemilik, penghuni, pemakai atau penanggung jawab rumah, bangunan, tanah atau kapling pekarangan harus memelihara dan menjaga ketertiban, kebersihan, keindahan, ketentraman dan keamanan lingkungan.

“Sudah berkali-kali diingatkan, pemilik tidak mengindahkan dan kali ini kita langsung berikan surat panggilan kepada pemilik, serta kita amankan satu unit timbangan untuk dijadikan barang bukti,”ujar Mursalim, Kasat Pol PP Kota Padang.

BACA JUGA  Lantik 37 Pejabat, Hendri Septa: Jaga Nama Besar Pemerintah Kota Padang

Hal ini dilakukan Satpol PP Kota Padang, dalam rangka menyikapi pengaduan masyarakat, terkait adanya penumpukan barang bekas hingga ke badan jalan dan terjadinya penyempitan jalan serta mengakibatkan terjadinya gangguan Trantibum di lokasi.

“kita berharap, pemilik segera memindahkan barang-barang miliknya ketempat yang lebih aman dan tidak lagi menumpuk barang di atas trotoar dan badan jalan, karena bisa memicu terjadinya gangguan trantibum nantinya,”tutur Mursalim.

BACA JUGA  Purnawirawan Jenderal Kompak Bersuara Indonesia Jangan Beli Pesawat Bekas

Peneguran ini langsung di komandoi, Kasi Lidik, Riko Afriwan bersama Kasi Trantib Kecamatan Kuranji, Ricky Januar Alexander.

Sumber: Hen Malay.

Iklan

Latest News

Brimob Polri dan TNI AL Bentrok di Pelabuhan Sorong, 5 Personil Terluka

Radar Berita Indonesia | Bentrokan terjadi antara Brimob Polri dengan prajurit TNI Angkatan Laut (AL) di Pelabuhan Sorong, Papua...

Artikel Lain Yang Anda Suka