Senin, April 15, 2024
No menu items!

Hendri Septa Terima 3 Penghargaan Bergengsi dari Kemenparekraf RI

Must Read
Sumbar, Radar BI | Wali Kota Padang Hendri Septa didampingi Wakil Wali Kota Padang Ekos Albar patut berbangga karena Pemerintah Kota Padang kembali meraih prestasi gemilang dengan menyabet tiga penghargaan dalam Lomba Video Kreatif Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI) yang diadakan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Republik Indonesia.

Ketiga penghargaan tersebut diterima langsung oleh Wali Kota Padang Hendri Septa dari Menparekraf RI Sandiaga Salahuddin Uno pada malam Apresiasi Pemasaran Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (APPI) tahun 2023, di Gedung Sapta Pesona, Jakarta, pada Selasa (17/7/2023).

Wako Hendri Septa menyebutkan, tiga penghargaan tersebut yakni, juara I Lomba Video Kreatif BBWI Kategori Kabupaten/Kota dengan Tema Destinasi Wisata, dan Tema kuliner, serta juara II dengan Tema Event Daerah.

BACA JUGA  Hari Pers Nasional 2022, Dedi Prima Harap Nilai Utama Jurnalistik Tetap Dijaga

“Alhamdulillah wasyukurillah, Kota Padang kembali meraih prestasi di tingkat nasional. Penghargaan ini hanya diterima oleh 7 kota se-Indonesia dan Kota Padang merupakan satu-satunya daerah di Sumatera Barat,” ucap Wako Hendri Septa.

“Penghargaan yang diterima oleh Kota Padang ini merupakan kerja keras dari seluruh jajaran pemerintah dan masyarakat Kota Padang mempromosikan pariwisata Kota Padang melalui konten digital,” tambah Wako Hendri Septa.

Hendri Septa mengucapkan terima kasih atas peran seluruh masyarakat Kota Padang dalam menyukseskan pariwisata di Kota Padang.

BACA JUGA  Makan Malam Bikin Badan Cepat Gemuk, Mitos atau Fakta?

“Terima kasih kepada masyarakat Kota Padang, para pengunjung wisatawan lokal dan mancanegara yang telah datang dan menikmati keindahan alam dan kuliner Kota Padang, serta menjadikan Kota Padang sebagai tourist attraction sehingga atas hal tersebut kita berhasil meraih penghargaan ini,” pungkas Wako Hendri Septa.

Selain itu, Menparekraf Sandiaga Uno menyatakan penghargaan yang diberikan ini merupakan bentuk apresiasi kepada pemerintah daerah karena telah aktif mempromosikan destinasi wisata, event daerah, seni budaya dan kuliner di masing-masing provinsi maupun kabupaten kota.

“Selamat untuk Pemerintah Provinsi maupun kabupaten kota yang sudah terlibat dalam upaya mempromosikan pariwisata masing-masing daerahnya semoga apa yang kita harapkan bisa tercapai,” ujarnya.

BACA JUGA  Viral di Medsos, Polda Metro Jaya Buru Polisi Gadungan yang Tilang Mobil di Jakpus

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Kota Padang Yudi Indra Sani mengatakan, lomba video kreatif BBWI yang diadakan oleh Kemenparekraf Republik Indonesia merupakan ajang untuk mempromosikan wisata di masing-masing daerah. Lomba ini baru pertama kali diadakan dengan peserta seluruh daerah di Indonesia.

“Ada empat kategori yang diperlombakan yakni, kategori destinasi wisata, kuliner, seni budaya dan event daerah. Dari empat kategori, kita berhasil meraih tiga kategori,” ucap Kadis Pariwisata Kota Padang itu.

Turut hadir mendampingi Wako Hendri Septa dalam kesempatan tersebut, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Didi Aryadi, Kepala Dinas Pariwisata Yudi Indra Syani, Kadis Pendidikan Yopi Krislova, Kabid Destinasi dan Daya Tarik Pariwisata Diko Rivan Utama, dan Kabid Pemasaran Syafrida Yanti.

BACA JUGA  Kapolda Bersama Forkopimda Bali Sambut Kedatangan Ibu Negara RI

Sumber: Mul/Prokopim Pdg.

Iklan

Latest News

Brimob Polri dan TNI AL Bentrok di Pelabuhan Sorong, 5 Personil Terluka

Radar Berita Indonesia | Bentrokan terjadi antara Brimob Polri dengan prajurit TNI Angkatan Laut (AL) di Pelabuhan Sorong, Papua...

Artikel Lain Yang Anda Suka