Beranda LRPPN BI HUT ke-76 RI, Hiksan Minta Pemuda Jauhi Narkoba Untuk Berprestasi

HUT ke-76 RI, Hiksan Minta Pemuda Jauhi Narkoba Untuk Berprestasi

Narkoba
Setelah upacara pengibaran bendera merah putih, dilanjutkan acara lomba - lomba yang diikuti oleh residen yang sudah kooperatif di Jalan Kepiting 89, Kelurahan Tukang Kayu, Kecamatan Banyuwangi, Selasa (17/08/2021) Pagi.
Banyuwangi – Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 Tahun 2021 di aula Gedung Serbaguna Lembaga Rehabilitasi Pencegahan Penyalahgunaan Narkotika Bhayangkara Indonesia (LRPPN BI) Banyuwangi diikuti family residen yang sudah kooperatif. Hiksan Minta Pemuda Jauhi Narkoba Untuk Berprestasi

Setelah upacara pengibaran bendera merah putih, dilanjutkan acara lomba – lomba yang diikuti oleh residen yang sudah kooperatif di Jalan Kepiting 89, Kelurahan Tukang Kayu, Kecamatan Banyuwangi, Selasa (17/08/2021) Pagi.

Suasana semakin meriah dan para residen male dan female sangat berbahagia dan antusias mengikuti acara tersebut. Walaupun masih suasana PPKM, mereka sangat bersemangat untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-76.

BACA JUGA  100 Hari Kerja Kapolri, Polri Ungkap Rintangan Perburuan Kelompok Pimpinan MIT Ali Kalora di Poso

Pantauan awak media di lapangan acara tersebut berjalan dengan lancar dan sukses meskipun hanya diikuti oleh kalangan sendiri dan tetap mengikuti prokes.

Tak hanya diikuti oleh all family, Hiksan, MM dan Rudi Purwantoro selaku Pimpinan IPWL dan Program Manager juga turut berpartisipasi dalam acara tersebut. Para konselor adiksi, konselor religi, konselor vokasional, assist konselor, serta staff security juga mengikuti acara tersebut.

Seluruh generasi muda yang ada di Kabupaten Bayuwangi diingatkan, untuk jauhilah narkoba yang dapat merusak sendi-sendi kehidupan, sehingga berdampak buruk bagi diri sendiri, pembangunan dan kemajuan daerah ini di masa akan datang.

BACA JUGA  Terpidana Kasus Sabu 402 Kg Lolos dari Hukuman Mati, Ketua DPD RI Angkat Bicara

Hal itu disampaikan Hiksan di ruang kerjanya saat ditanya masalah generasi pemuda kedepannya terhadap masalah narkoba yang marak terjadi di Kabupaten Bayuwangi, Rabu (18/08/2021) Siang.

Dikatakan Hiksan selaku Ketua Lembaga Rehabilitasi Pencegahan Penyalahgunaan Narkotika Bhayangkara Indonesia (LRPPN BI) Banyuwangi, untuk meraih masa depan yang cerah dan gemilang, generasi muda haruslah terus meningkatkan kreatifitasnya dan mampu melakukan berbagai hal yang positif.

“Generasi muda itu harus No Narkoba, No Minum Keras (Miras). Sehingga bisa menampilkan hal-hal yang positif, seperti melaksanakan kegiatan kreasi seni, keagamaan dan kegiatan – kegiatan lainnya,” ujarnya.

BACA JUGA  Usut Dugaan Penyimpangan Dana APBD Covid-19 Rp.4,9 Miliar, Polda Sumbar: Dua Temuan Paling Signifikan

Hiksan berharap agar masyarakat memahami arti dari upacara bendera di tanggal 17 Agustus 2021 sebagai bentuk peringatan hari kemerdekaan republik Indonesia. Tujuan acara tersebut agar bisa tertanam arti kemerdekaan dan bisa menikmati arti merdeka dengan hidup positif.

Dengan momentum hari ini kita semua sebagai masyarakat umum agar waspada bahwa negara kita masih darurat pandemi (Covid-19) dan narkoba.

Ayo kita tumpas narkoba (War On Drugs) sampai akar – akarnya, karena negara kita belum bisa dipastikan merdeka sebelum peredaran narkoba mati sampai akar yang paling dalam, tuturnya.

BACA JUGA  Polresta Barelang Berhasil Ringkus 2 Tersangka Pengedar Narkoba Seberat 2,232 Kg di Barelang

Oleh karena itu, dengan melakukan berbagai hal yang positiflah, generasi muda akan mampu memerangi penyalahgunaan narkoba yang saat ini sudah menggurita dan semakin berkembang.

“Kepada para orang tua saya juga berpesan, mari jaga anak-anak kita agar mereka tidak tergelincir ke hal-hal yang negatif,” imbuhnya yang akrab disapa Hiksan. (Dp/Nadia)

Facebook Comments