Beranda INFO POLRI WNA Palestina Kabur dari Rudenim Pasuruan, Polda Jatim Kerahkan Tim Kejar Detensi

WNA Palestina Kabur dari Rudenim Pasuruan, Polda Jatim Kerahkan Tim Kejar Detensi

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Gatot Repli Handoko, S.I.K.
Radar BI | Polda Jatim saat ini tengah membentuk tim khusus untuk mengejar Moin D Habib Bin Habib Mohammad (MDH) berusia 41 tahun, warga negara Palestina, yang kabur dari Rumah Detensi Imigrasi (Rudenim) Surabaya di Raci, Bangil, Pasuruan.

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Gatot Repli Handoko, S.I.K., menjelaskan, bahwa polisi sudah meminta keterangan dari pihak Rudenim. Selain itu, juga melakukan penyitaan terhadap mobil yang sempat dibawa kabur MDH dan ditinggal di Masjid Hidayatullah, Kelurahan Karangketug, Kecamatan Gadingrejo, Pasuruan.

“Tim khusus ini gabungan dari Polres Pasuruan Kabupaten/Kota, lalu dibantu dari Ditreskrimsus dan Ditkrimum sudah turun mencari yang bersangkutan,” jelas Kabid Humas Polda Jatim, Rabu (5/1/2022).

BACA JUGA  OTT Pungli Sertifikat Tanah di BPN Lebak, Polda Banten Sita Uang Rp 36 Juta
BACA JUGA  Resmikan Jalan Bypass Balige, Kapolda Dampingi Kunker Presiden RI di Sumatera Utara

Selain itu, Kabid Humas menambahkan bahwa MDH diduga masih berada di Jawa Timur. Pihaknya meminta masyarakat untuk memberikan informasi bila menjumpai MDH. Menurutnya, jumlah saksi yang sudah dimintai keterangan dari pihak Rudenim ada empat orang.

Pihak kepolisian juga sudah meminta keterangan pengurus masjid di lokasi ditemukannya mobil Chevrolet Orlando nopol N 1030 SP yang sempat dibawa kabur MDH.

Tak hanya itu. Polisi juga sudah memeriksa CCTV yang ada di sekitar lokasi penemuan mobil dan sepanjang jalur pelarian MDH.

BACA JUGA  Instruksi Kapolri Soal Narkoba, Polri Beberapa Polda Sudah Adakan Tes Urine Massal
BACA JUGA  Untung 200 Juta Per Bulan, Penipu Mama Minta Pulsa Berhasil Diringkus

“Kami sudah berikan informasi berupa menyebarkan pamflet pada beberapa titik yang diduga akan digunakan sebagai tempat pelarian yang bersangkutan seperti stasiun, KA, terminal bus,” tegasnya.

Sumber: Divisi Humas Polri.

Facebook Comments

Artikel sebelumyaBareskrim Polri Resmi Terima Laporan Dugaan Ujaran Kebencian Ferdinand Hutahaean
Artikel berikutnyaKetua Umum PBNU Apresiasi Polri dalam Penetapan Bahar bin Smith Sebagai Tersangka