Beranda UMUM Irwan Basir: LPM Sebagai Mitra Pemerintah Dalam Mendukung Program Pembangunan di Kota...

Irwan Basir: LPM Sebagai Mitra Pemerintah Dalam Mendukung Program Pembangunan di Kota Padang

Irwan Basir
Ketua DPD LPM Kota Padang Irwan Basir Datuk Rajo Alam didampingi Sekretaris Akhiruddin.
Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kota Padang dalam rangka rapat kerja daerah (Rakerda) LPM Kota Padang tahun 2021 dan persiapan mukerda dipimpin langsung oleh Irwan Basir Datuk Rajo Alam, SH, MM. Bertempat di Jalan MH, Thamrin No. 71 Padang, Kawana Hotel Padang, Senin (08/03/2021) sore.

Ketua DPD LPM Kota Padang Irwan Basir Datuk Rajo Alam,. SH, MH mengatakan, dalam rapat rakerda ini adalah mengevaluasi segala suatu kebijakan regulasi – regulasi yang mempermudah urusan organisasi dan bisa menciptakan suatu ide yang sehat dalam program – program pembangunan yang lebih baik lagi di Kota Padang.

LPM Kota Padang mengkondisikan program – program yang ada ditingkat kelurahan, baik dalam program yang sudah di rencanakan rakorbang maupun dalam bentuk pokok – pokok pikiran anggota DPRD Kota Padang, ketika sudah di sampaikan kepada masyarakat, ujarnya.

BACA JUGA  BBGRM Tahun 2021, Irwan Basir: Dibukanya Akses Jalan Kelok - Pasa Lalang Bisa Meningkatkan Ekonomi Masyarakat
Rapat kerja daerah (Rakerda) LPM Kota Padang tahun 2021.

Selian itu, Irwan Basir mengatakan “Insya Allah” bagaimana kita bisa membantu mencari solusi kondisi sosial masyarakat di Kota Padang ini. Perlu diketahui sebanyak 104 LPM Kelurahan di Kota Padang ini adalah bukan bawahan pemerintah tetapi bagian mitra pemerintah yang tidak bisa pisahkan dari Kecamatan, Kota maupun tingkat Pusat. LPM dengan pemerintah bagaimana kerja sama dengan baik, sehingga apapun terjadi kesulitan – kesulitan di lapangan baik dalam pembangunan di Kota Padang. tuturnya.

Tetapi oleh sebab itu, Ketua DPD LPM Kota Padang Irwan Basir juga menyampaikan akan melakukan pendekatan kepada pemerintah Kota, supaya tidak terjadi saling sependapat dalam hal – hal yang bersifat kepastian dengan kepastian hukum terhadap organisasi.

BACA JUGA  Polres Metro Tangerang Kota Berhasil Ungkap Sindikat Penyelundupan Ganja 65 Kg

Selama ini kita bisa lihat di lapangan terjadi benturan keberadaan surat keputusan menyangkut dengan SK seperti LPM tingkat Kelurahan di SK oleh Camat. Tetapi bagi kami itu bukan menjadi masalah yang penting program harus sinergi, karena kita ini adalah tingkat amanah.

Oleh karena itu, Irwan Basir berharap pemerintah kota dengan LPM menjalin hubungan kerjasama dengan baik. Sehingga LPM saling harga menghargai dan saling memberi solusi terhadap permasalahan – permasalahan masyarakat tentang pembangunan yang terjadi di Kota Padang.

Photo bersama Pengurus DPD LPM dan 11 Ketua LPM Kota Padang.

Organisasi LPM ini sudah ada dari tingkat pusat sampai pada tingkat kelurahan dan khusus tingkat Kota Padang. Memang ada suatu peraturan daerah yang membatasi tetapi dalam peraturan tersebut kita mencari solusinya.

BACA JUGA  Resmikan Ponpes Tajul Falah Banten, Kapolri: Silaturahmi dengan Ulama Jangan Pernah Putus

Sehingga tidak terjadi perbedaan antara organisasi LPM dari Kelurahan, Kecamatan, Kota, Provinsi maupun tingkat Nasional. Karena ini adalah janjangnya, bahwa organisasi LPM ada anggaran dasar rumah tangga (ADRT) itu adalah satu atap dan tidak bisa terpisahkan, ujarnya Irwan Basir.

Musyawarah Kerja Daerah DPD LPM Kota Padang direncanakan akan digelar bulan April dan akan dibuka langsung oleh Walikota Padang Hendri Septa, pungkasnya.

Dalam rapat Rakerda LPM Kota Padang tahun 2021 tersebut dihadiri oleh Pengurus DPD LPM dan 11 Ketua LPM Kecamatan di Kota Padang.

BACA JUGA  Pasca Bom Bunuh Diri, Polisi Amankan Lima Bom Aktif dan Tangkap 13 Terduga Teroris di Jakarta-Makassar-NTB

Facebook Comments