Beranda INFO POLRI Polda Sumut Turunkan 1.175 Personil Amankan PSU 3 Kabupaten

Polda Sumut Turunkan 1.175 Personil Amankan PSU 3 Kabupaten

Polda
Polda Sumatera Utara melaksanakan apel pergeseran pasukan di Lapangan KS Tubun, Mapolda Sumut, Selasa (20/04/2021). Pelaksanaan apel pergeseran pasukan itu dipimpin Waka Polda Sumut, Brigjen. Pol. Dr. H. Dadang Hartanto, S.H., S.I.K., M.Si.
Dalam sambutanya Brigjen. Pol. Dr. H. Dadang Hartanto mengatakan, pasukan yang melaksanakan apel pergeseran akan bertugas mengamankan proses Pemungutan Suara Ulang (PSU) di Kabupaten Labuhanbatu, Labuhanbatu Selatan (Labusel) dan Madina.

“Sebanyak 1.175 personil dari Brimoddasu, Sabhara, Intelijen, Reserse, Polres Labuhanbatu dan Madina diturunkan melakukan pengamanan Pemungutan Suara Ulang (PSU) dibackup satuan TNI dari Kodam I BB” katanya.

BACA JUGA  Polda Sumut Tetapkan 4 Tersangka Baru Kasus Penjualan Bayi di Medan
Waka Polda Sumut, Brigjen. Pol. Dr. H. Dadang Hartanto, S.H., S.I.K., M.Si.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi, Sik., SH mengatakan, sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan Mahkamah Institusi (MK), pelaksanaan PSU nantinya digelar pada tanggal 24 April di Kabupaten Labuhanbatu, Labuhanbatu Selatan (Labusel) dan Madina.

“Seluruh personel BKO Brimob dan Sabhara yang melaksanakan pengamanan dibekali dengan berbagai perlengkapan Penanggulangan Huru-Hara (PHH), watercannon dan lain sebagainnya, Tidak ada personel yang membawa senjata api maupun senjata tajam,” tegasnya.

Selain menerjunkan Pasukan, Polda Sumut juga memberikan asistensi Langsung di lapangan kepada 3 Wilayah yang melaksanakan PSU dengam menempatkan Pamatwil berpangkat Kombes.

BACA JUGA  Wakapolda Sumsel Menyambut Kedatangan Kapolda Sumsel Irjen. Pol. Drs. Toni Hermanto, MH

“Ada 6 Kombes sebagai Pamatwil”

“Semua dilakukan dan dilaksanakan sesuai dengan SOP dan Undang Undang yang berlaku, Harapan kita PSU berjalan Aman Damai dan Kondusif.” pungkasnya.

Sumber: Humas Polda Sumut.

BACA JUGA  Pemprov Sumut Bahas PTM Terbatas dengan Ahli dan Pemangku Kepentingan

Facebook Comments