Beranda DAERAH Irwan Basir Membuka Secara Resmi Turnamen Futsal Pelajar se-Sumatera Barat

Irwan Basir Membuka Secara Resmi Turnamen Futsal Pelajar se-Sumatera Barat

Radar BI, Padang | Pengurus Kecamatan Komite Nasional Pemuda Indonesia (PK KNPI) Kecamatan Kuranji menggelar turnamen futsal antar pelajar se-Sumatera Barat. Turnamen ini dibuka secara resmi oleh Ketua DPD LPM Kota Padang Irwan Basir Dt. Rajo Alam, SH.MM. Bertempat di Lapangan Futsal Primer Kampung Lalang, Kecamatan Kuranji, Kota Padang, Sabtu (11/12/2021).

Dalam sambutannya, Irwan Basir menyampaikan kalau KNPI adalah suatu organisasi tempat berkumpulnya seluruh Organisassi Kepemudaan atau OKP dari berbagai latar belakang yang bebeda namun dapat disatukan dalam satu wadah yang bernama KNPI.

Jadi kader KNPI merupakan kader pilihan dari seluruh OKP yang ada. Mereka adalah para pemuda sebagai pemegang estapet kepemimpinan bangsa. Sebagai calon pemimpin masa depan maka KNPI harus bisa berbuat yang terbaik untuk bangsa ini.

BACA JUGA  Miliki Ratusan Batang Ganja, Oknum Guru SD di Bengkulu Ditangkap Polisi
BACA JUGA  Irwan Basir Kandang Gabuo Tidak Sekedar Nama Tetapi Mempunyai Makna
Sebagai pembukaan pertandingan ini, Irwan Basir juga melakukan tendangan kehormatan tanda dimulainya turnamen ini.

Setidaknya selama menjabat sebagai pengurus KNPI, ada kegiatan kegiatan positif yang dilaksanakan yang dapat dicontoh atau dilanjutkan oleh generasi berikutnya. kata mantan ketua KNPI Kecamatan Kuranji periode 2002-2005 dan mantan ketua KNPI Padang periode 2005 – 2008 ini.

Lebih lanjut Irwan Basir menambahkan kegiatan turnamen futsal yang dilaksanakan oleh KNPI Kuranji ini bisa dijadikan sosialisasi tentang organisasi KNPI. Karena sekarang masih banyak generasi muda yang belum mengetahui tentang apa itu organisasi KNPI.

Dengan banyaknya melahirkan program-program positif, maka KNPI akan selalu dikenal dan program pemerintahpun akan terbantu karena pada dasarnya KNPI ini dilahirkan untuk membantu program-program pemerintah dalam bidang kepemudaan.

BACA JUGA  Ermita Seorang Warga Kurang Mampu Mendapatkan Santunan dari Irwan Basir
BACA JUGA  Perlu Revisi Perda No 9/2017, Irwan Basir: Tidak Hanya Mengakui Keberadaan LPM di Tingkat Kelurahan dan Perlu Diperhatikan Ditingkat Kecamatan (DPC) dan Kota (DPD)

Sementara itu, Camat Kuranji yang diwakili oleh Sekretaris Camat Rio Ebu , S.STP dalam sambutannya mengharapkan agar turnamen yang digelar oleh PK KNPI Kecamatan Kuranji ini dapat menjadi ajang silaturahmi antar sesama pelajar. Bertandinglah dengan sportif dan menghindari perselisihan.

Kepada para peserta yang mengikuti turnamen ini, Rio Ebu berharap, turnamen ini dapat memberikan nilai positif dalam mempererat persatuan dan kesatuan dan disamping itu juga menjaga dan menguatkan imun tubuh terutama dalam masa-masa pandemi ini.

Ketua KNPI Kuranji Syahrul Fadli Islami dalam laporannya menyampaikan, kalau Turnamen ini diikuti oleh 24 tim futsal terbaik yang berasal dari kalangan pelajar yang ada di Kota Padang, Kabupaten Padang Pariaman, Payakumbuh dan dari Matur kabupaten Agam.

BACA JUGA  Kepedulian Sosial DPD LPM Kota Padang, Irwan Basir Bantu Warga Lubuk Kilangan Tertimpa Musibah Kebakaran
BACA JUGA  Nostalgia, Irwan Basir Buka Puasa Bersama Alumni SMPN 10 Padang

Dia juga berharap turnamen ini berlangsung dengan sukses dan dapat mengenalkan KNPI kepada para generasi muda sebagaimana yang disampaikan oleh senior KNPI Datuk Irwan Basir tadi.

Hadir dalam pembukaan ini Ketua DPD KNPI Kota Padang yang diwakili oleh Sekretaris KNPI Kota Padang Bung Nazif, dan dua mantan ketua KNPI Kecamatan Kuranji Zul Akmal Naro dan Dedi Wahyudi.

Dari OKP Kepemudaan hadir ketua Pemuda Muhammadiyah Kota Padang Sintaro Abe, ketua Karang Taruna Kecamatan Kuranji Bung Fadli serta tokoh pemuda lainnya. (MS/DP).

Facebook Comments

Artikel sebelumyaUsut Dugaan Penelantaran Anak, Polisi Panggil Pelapor Bambang Pamungkas
Artikel berikutnyaResiden IPWL LRPPN BI dan Komunitas RC Adakan Syukuran serta Ramah Tamah