Beranda DAERAH Irwan Basir Resmikan Bedah Rumah Warga Tak Layak Huni di Koto Tingga

Irwan Basir Resmikan Bedah Rumah Warga Tak Layak Huni di Koto Tingga

Radar BI, Padang | Hari yang bersejarah bagi keluarga Bapak Zamzami dan ibu Oktanida. Betapa tidak, sudah lama bapak 3 orang anak ini mengidamkan sebuah rumah yang layak untuk tempat tinggal keluarganya. Namun apa daya, kehidupannya yang miskin dan keinginan punya rumah bagus sangat sulit untuk diujudkan.

Penghasilannya sehari-hari hanya cukup buat makan. Sehingga Bapak Zamzami harus hidup di rumah yang sangat tidak layak untuk ditempati. Dia hanya bisa berdoa semoga nanti bisa mengusahakan sebuah tempat tinggal yang lebih baik untuk keluarganya.

Hari ini Tuhan mendengar doanya. Tokoh Masyarakat Kuranji Irwan Basir Dt. Rajo Alam, SH. MM menyerahkan kunci rumah dan peresmian pemakaian rumah yang telah dibedah oleh Kongsi Kematian Lakuk Belimbing dan Kongsi Kematian PAY Koto Tingga untuk ditempati oleh keluarga Zamzami. Berlokasi di Koto Tingga, Kelurahan Pasar Ambacang, Kecamatan Kuranji, Kota Padang, Minggu (5/11/2021).

BACA JUGA  Lepas 89 Jamaah Calon Haji Kuranji Irwan Basir: Selamat Jalan dan Semoga Jadi Haji Mabrur
BACA JUGA  Irwan Basir: Permainan Sipak Rago Perlu Dilestarikan Sebagai Warisan Budaya

Dalam kesempatan itu, Irwan Basir mengatakan kalau rumah baru keluarga Zamzami ini adalah bukti yang telah ditunjukan oleh Kongsi Kematian Kelok Belimbing dan Kongsi Kematian PAY Koto Tingga kalau semua kita itu bersaudara.

Resmikan Pemakaian Rumah, Irwan Basir: Ini Bukti Kepedulian Sosial Kongsi Kematian Kelok Belimbing dan Kongsi Kematian PAY Koto Tingga Kita Semua Bersaudara.

“Diantara kita ada yang punya rezki lebih. Dan ada pula yang kehidupannya berkekurangan. Yang punya rezki lebih membantu saudaranya yang kekurangan. Inilah yang disebut kalau setiap orang mukmin itu bersaudara. Innamal mukminuna ikhwa. Setiap orang mukmin itu bersaudara.” ujar Ketua MPA KAN Pauh IX ini.

Selanjutnya, Irwan Basir menitipkan pesan agar Bapak Zamzami dapat memanfaatkan rumah ini dan merawatnya dengan baik. Kepada kelompok Kongsi Kematian Kelok Belimbing dan Kongsi Kematian PAY Koto Tingga, dan seluruh donatur dan pihak yang ikut membantu pembangunan bedah rumah ini, Irwan Basir mendoakan semoga semua yang disumbangkan itu menjadi amal jariyah yang tak terputus pahalanya, ujarnya.

BACA JUGA  Resmi Jadi Pangkostrad, Dudung Abdurachman Pamit ke Polda Metro Jaya
BACA JUGA  Perlu Revisi Perda No 9/2017, Irwan Basir: Tidak Hanya Mengakui Keberadaan LPM di Tingkat Kelurahan dan Perlu Diperhatikan Ditingkat Kecamatan (DPC) dan Kota (DPD)

Sementara itu, Ketua Kongsi Kematian Kelok Belimbing Bapak Rusli menjelaskan kalau dana bedah rumah ini adalah hasil sumbangan banyak dermawan dan juga dibantu oleh Baznas Kota Padang serta tokoh masyarakat sehingga terujud sebuah rumah bagus yang layak untuk ditempati. Pengerjaannya dilakukan oleh anggota kongsi secara bergotong royong dalam waktu 5 minggu.

Rusli juga mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada para donatur, baznas Kota Padang dan tokoh masyarakat yang telah berpartisipasi dalam pembangunan rumah keluarga Zamzami ini.

Kepala Bidang Pendidikan dan Kebudayaan Dinas Pendidikan Kota Padang, Amriman yang hadir pada acara itu, memberikan apresiasi yang tinggi kepada kelompok kongsi kematian ini. Dia berharap kegiatan bedah rumah ini tetap dilaksanakan karena sangat besar manfaatnya dalam membantu sesama.

BACA JUGA  2 Siswa PKL Tewas Kesetrum, Saat Perbaiki Tiang Jaringan WiFi
BACA JUGA  205 Kg Sabu dan 81 Kg Ganja Dimusnahkan, Kapolda: Sumut Peringkat Pertama Pengguna Narkoba

Zamzami selaku penerima manfaat bedah rumah, tak kuasa membendung air mata kebahagiaan. Dia bersama keluarganya sangat bersyukur kepada Allah dan berterima kasih kepada orang-orang yang yang peduli terhadap keluarganya yang mewujudkan impiannya selama ini, untuk memiliki rumah yang bagus dan layak. Selamat kepada bapak Zamzami dan, Keluarga dalam menempati rumah barunya. (MS/DP)

Facebook Comments

Artikel sebelumyaKetua KSLI Angkat Bicara: Akan Boikot Seluruh Supir Logistik Keluar Masuk Banyuwangi
Artikel berikutnyaPimpinan Apel Pagi, Kasubsi Penmas Sie Humas Polres Majalengka Imbau Personil Tingkatkan Kinerja dan Terapkan Protokol Kesehatan