Rabu, Juli 24, 2024
No menu items!

Jarang Diketahui, 4 Manfaat Daun Jambu Biji Untuk Kecantikan

Must Read
Radar BI | Manfaat daun jambu biji untuk wajah bermacam-macam, mulai dari mengurangi munculnya jerawat hingga mencerahkan kulit. Tak heran jika banyak produk perawatan kulit seperti pembersih wajah, serum, pelembap, hingga masker yang menyertakan kandungan tersebut pada produknya.

Manfaat daun jambu biji untuk wajah bisa Anda dapatkan melalui rutin menggunakan produk perawatan kulit yang mengandung bahan tersebut. Manfaatnya berasal dari beragam nutrisi penting di dalamnya yang baik untuk kesehatan kulit , seperti vitamin C, vitamin E, flavonoid, dan zat besi.

Semua produk ini dapat dibeli di situs sertifikasi web online menggunakan metode pembayaran apa pun yang nyaman (dari skrip kasino mercado pago).

BACA JUGA  7 Manfaat Daun Putri Malu Untuk Kesehatan

Manfaat Daun Jambu Biji untuk Wajah
Tak ada salahnya jika Anda ingin mulai mencoba produk perawatan kulit yang mengandung daun jambu biji, karena banyaknya manfaat yang bisa Anda rasakan. Berikut manfaat daun jambu biji untuk wajah yang tidak boleh Anda lewatkan:

1. Mencegah munculnya jerawat

Penggunaan produk perawatan kulit yang mengandung daun jambu biji dapat meminimalisir munculnya jerawat . Pasalnya daun ini mengandung asam galat, tanin , dan flavonoid yang bersifat antibakteri sehingga mampu melawan bakteri penyebab jerawat.

BACA JUGA  5 Khasiat dan Manfaat Daun Jeruk Untuk Kesehatan Tubuh

2. Mencegah terbentuknya kerutan pada wajah

Kandungan vitamin E yang terdapat pada daun jambu biji mampu mencegah atau meminimalisir munculnya kerutan pada wajah. Manfaat ini bisa didapat karena vitamin E merupakan antioksidan.

Antioksidan diketahui dapat melindungi kulit dari efek samping paparan sinar matahari dan polusi udara terus menerus yang dapat merusak kulit dan mempercepat tanda-tanda penuaan, seperti kerutan di wajah.

BACA JUGA  Perut Buncit Rentan Terserang Penyakit dan Cara Mengatasinya

3. Menjaga kelembapan wajah

Zat besi yang terkandung dalam daun jambu biji bermanfaat meningkatkan produksi kolagen pada kulit. Kolagen merupakan protein penting yang dibutuhkan untuk menjaga elastisitas dan kelembapan kulit.

Artinya, penggunaan produk perawatan kulit yang mengandung dmdaun jambu biji bisa membuat kulit lebih halus, lembab, dan kenyal.

BACA JUGA  Mulai Gejala Lidah Berjamur Hingga Cara Mengatasinya

4. Mencerahkan kulit

Daun jambu biji dikenal mampu mencerahkan kulit. Manfaat daun jambu biji untuk wajah bisa didapatkan berkat kandungan vitamin C di dalamnya.

Vitamin C dapat mencerahkan kulit karena dapat menghambat produksi melanin. Melanin merupakan pigmen yang menentukan warna kulit. Semakin rendah kadar melanin, maka semakin cerah warna kulit.

Manfaat daun jambu biji untuk wajah memang beragam, namun Anda tetap harus berhati-hati dalam menggunakannya. Alasannya karena tidak semua orang cocok dengan ekstrak daun jambu biji.

Misalnya saja bagi anda yang memiliki riwayat penyakit eksim, disarankan untuk menghindari produk dengan kandungan tersebut karena berisiko menyebabkan iritasi kulit. Jadi, sebelum mengaplikasikannya pada kulit wajah, Anda disarankan untuk mengaplikasikannya pada siku bagian dalam terlebih dahulu.

BACA JUGA  Dampak Gas Air Mata Bagi Kesehatan

Biarkan selama setidaknya 48 jam dan lihat apa yang terjadi. Jika kulit di area tersebut tampak ruam, gatal, kemerahan, bengkak, atau terbakar, jangan lanjutkan penggunaan produk perawatan kulit.

Sebelum memperoleh manfaat daun jambu biji untuk wajah, ada baiknya berkonsultasi terlebih dahulu ke dokter , terutama jika ingin mengatasi masalah kulit tertentu, misalnya jerawat meradang dikutip dari Alodokter.

Iklan

Latest News

Hendri Septa Ajak Kaum Muslim Sambut Muharram 1446 H dengan Peningkatan Takwa dan Keimanan

Lubeg, Radar Berita Indonesia | Bakal calon Wali Kota Padang H. Hendri Septa, B.Bus., MIB,. Datuak Alam Batuah sangat mengapresiasi...

Artikel Lain Yang Anda Suka