Beranda INFO POLRI Jelang Hari Bhayangkara ke-75, Wakapolda Jambi Bentuk Kepedulian Polri Terhadap Masyarakat Terdampak...

Jelang Hari Bhayangkara ke-75, Wakapolda Jambi Bentuk Kepedulian Polri Terhadap Masyarakat Terdampak Covid-19

Wakapolda
Jambi – Wakapolda Jambi Brigjen. Pol. Drs. Yudawan Roswinarso, S.H., M.H memimpin pelepasan bhakti sosial serentak dalam rangka hari Bhayangkara ke-75 di Mapolda Jambi, Jumat (25/06/2021) pagi.

Wakapolda memberikan bingkisan bantuan sosial secara simbolis kepada perwakilan penyandang disabilitas. Sebanyak 1.500 paket sembako akan diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Pemberian secara simbolis juga dilakukan secara bergantian dimulai dari Irwasda Polda Jambi Kombes Pol Dwi, Karo Ops Polda Jambi Ferri dan PJU Polda Jambi lainnya.

BACA JUGA  Polri Belum Simpulkan Jaringan Teroris Mantan Sekum FPI Munarman

Dalam sambutannya, Wakapolda mengatakan bahwa bakti sosial dilakukan secara serentak di jajaran Polri seluruh Indonesia. “Semoga bakti sosial ini bermanfaat,” ujar Wakapolda singkat.

Selanjutnya Wakapolda membacakan amanat Kapolri. Kapolri dalam amanatnya menyampaikan bakti sosial ini rutin dilakukan setiap tahun dalam rangka memperingati hari Bhayangkara.

“Sampai dengan saat ini penambahan kasus covid-19 di Indonesia masih terus meningkat secara fluktuatif. Kita tidak boleh lengah, dibutuhkan upaya extraordinary dan saling bahu-membahu dengan seluruh komponen masyarakat dalam menerapkan disiplin protokol kesehatan yang ketat melalui disiplin 5M.”

BACA JUGA  Presiden Joko Widodo Minta Polri Kawal Investasi: Jika Kapolda Tak Bisa Mengawal, Ganti!

“Yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, membatasi mobilitas dan menghindari kerumunan dan penguatan 3T tracing, tracking dan treatment secara konsisten,” tegas Kapolri.

Ditambahkan Kapolri, Polri menyiapkan 1200 vaksinator tambahan dalam rangka pendampingan kegiatan vaksinasi nasional. Selanjutnya pada sektor ekonomi pertumbuhan ekonomi Indonesia sempat mengalami kontraksi yang cukup dalam.

BACA JUGA  Bom Palsu di Depan Rumah Ahmad Yani Bikin Warga Cemas, Polri Buru Pelaku

“Dalam rangka mendukung pemerintah dalam penanganan covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional dan selaras dengan transformasi Polri menuju presisi maka pada rangkaian hari Bhayangkara ke-75 tahun 2021, Polri menyelenggarakan bakti sosial kepada masyarakat.”

“Selain mendukung pemerintah, kegiatan ini juga wujud rasa syukur dan wujud nyata kepedulian Polri terhadap kondisi masyarakat yang merasakan dampak langsung dari pandemi covid 19,” kata Kapolri.

BACA JUGA  205 Kg Sabu dan 81 Kg Ganja Dimusnahkan, Kapolda: Sumut Peringkat Pertama Pengguna Narkoba

Pelepasan rombongan baksos serentak ditandai dengan pengibaran bendera start yang dilakukan Wakapolda Jambi.

Bakti sosial mengangkat tema “Transformasi Polri yang presisi mendukung percepatan penanganan covid 19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia maju”.

Sumber: Humas Polda Jambi.

Facebook Comments

Artikel sebelumyaJelang Hari Bhayangkara ke-75, Kapolres Muarojambi Pimpin Apel dan Lepas Ratusan Sembako
Artikel berikutnyaPolres Kobar Tangkap Wanita Cantik Residivis Narkoba, Sita 1.80 Gram Sabu