Jelang HUT Bhayangkara ke 76, Kapolda Sumut Pimpin Upacara Ziarah di Makam Pahlawan

Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. R. Z. Panca Putra S, M.Si dan Ketua PD Bhayangkari Sumut Ny. Rita Panca melakukan penaburan bunga di pusara pahlawan.
Sumut, Radar BI | Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. R. Z. Panca Putra S, M.Si memimpin upacara ziarah rombongan dalam rangka HUT Bhayangkara ke-76. Bertempat di Taman Makam Pahlawan Kota Medan pada hari, Rabu (29/06/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolda Sumut Irjen. Pol. Drs. R. Z. Panca Putra dan Ketua PD Bhayangkari Sumut Ny. Rita Panca dan para pengurus, Pejabat Utama Polda Sumut beserta peserta upacara ziarah.

Kegiatan diawali dengan mengheningkan cipta oleh Kapolda Sumut beserta rombongan ziarah, lalu meletakkan karangan bunga di tugu makam pahlawan. Kemudian Kapolda Sumut ziarah melakukan penaburan bunga di pusara pahlawan diikuti oleh seluruh peserta ziarah.

BACA JUGA  Hari Pers Nasional 2022, Dedi Prima Harap Nilai Utama Jurnalistik Tetap Dijaga
BACA JUGA  Tegas, Polda Riau Tangkap 9 Tersangka Karhutla Seluas 25,75 Heltare

IMG 20220630 192720

Panca mengatakan upacara dan ziarah tabur bunga di makam pahlawan ini merupakan rangkaian kegiatan menjelang HUT Bhayangkara ke 76 sebagai wujud penghargaan kepada para Pahlawan.

“Kita menghormati jasa – jasa para pahlawan kita yg gugur mendahului kita, jadi di laksanakan upacara ziarah di makam pahlawan serentak di seluruh Polres jajaran Polda Sumut”, ujar Panca.

Hal ini tentunya menjadi semangat kami untuk terus melanjutkan apa yang sudah diukir dan dicita-citakan oleh para pendahulu kita kepada bangsa dan negara.

BACA JUGA  Joko Widodo Resmikan Bendungan Tugu dan Bendungan Gongseng di Kabupaten Trenggalek
BACA JUGA  Kapolda Sumut Pantau Kegiatan Vaksinasi Serentak Indonesia di Karo
IMG 20220630 192733
Poto bersama Pejabat Polda Sumut.

Sejalan dengan tema Hari Bhayangkara ke 76 dimana Polri yang Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural Untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh-Indonesia Tumbuh, pungkas Jenderal bintang dua tersebut.

Facebook Comments

Artikel sebelumyaHUT Bhayangkara ke-76, Batalyon D Pelopor Satbrimob Polda Metro Jaya Gelar Vaksinasi Gratis Masyarakat Umum
Artikel berikutnyaPWI Bersama Polresta dan Pemkab Banyuwangi Lakukan Penanaman 7.600 Pohon di Wisata Gantasan