Beranda INFO POLRI Jelang Pilkades Serentak di Kabupaten Serang, Polda Banten Kerahkan 1.276 Personel

Jelang Pilkades Serentak di Kabupaten Serang, Polda Banten Kerahkan 1.276 Personel

Banten – Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa di wilayah hukum Polda Banten akan berlangsung di Kabupaten Serang, Provinsi Banten pada hari Minggu, (31/10/2021).

Kabid Humas Polda Banten AKBP. Shinto Silitonga mengatakan, bahwa pengamanan Pilkades akan dilaksanakan di Kabupaten Serang di 144 Desa yang tersebar di 29 Kecamatan dan 1.444 TPS.

Diinformasikan Polres Serang sebanyak 95 Desa dari 17 Kecamatan dengan 814 TPS, Polres Serang Kota sebanyak 22 Desa dari 7 Kecamatan dengan 184 TPS, serta Polres Cilegon sebanyak 27 Desa dari 5 Kecamatan dengan 197 TPS dengan rentang wilayah yang cukup luas.

BACA JUGA  Polda Banten Berhasil Ungkap 4 Kasus Besar Mafia Tanah di Tahun 2021
BACA JUGA  Polres Cilegon Gerak Cepat Tangkap Pelaku Pembunuhan Sadis di Anyer

“Atas atensi dari Kapolda Banten bahwa Personel yang melaksanakan pengamanan di TPS tidak diperbolehkan membawa senjata api, agar mengamankan sesuai aturan yang berlaku,” terang AKBP Shinto Silitonga, Kamis (28/10/2021).

Selain itu, Kabid Humas Polda Banten, setiap TPS agar menyediakan layanan gerai vaksin dan pelaksanaan Prokes secara disiplin sehingga Pilkades tidak menimbulkan cluster baru Covid-19 dan Kapolres agar mengikuti perkembangan cuaca dari BMKG sehingga siaga bencana dengan menyusun dan simulasikan rencana kontijensi.

“Panitia diminta agar sediakan fasilitas prokes seperti tempat mencuci tangan, masker dan sarung tangan plastik sehingga tidak terjadi cluster baru Covid-19 dalam Pilkades Kabupaten Serang,” tutur Perwira Menengah Polda Banten.

BACA JUGA  Bareskrim Polri Tangkap 4 Tersangka Narkoba Jaringan Aceh, Medan Hingga Jakarta, Total 224 Kg Disita
BACA JUGA  Polda Banten Berhasil Bongkar Tambang Emas Ilegal di Gunung Liman

Personel Polri dalam pengamanan TPS sebanyak 1.276 orang yang berasal dari personel Polres Serang, Polres Serang Kota, Polres Cilegon dan bantuan personel dari Polda Banten serta sebanyak 480 personel yang bersifat mobile. Selain personel Polri, terdapat 2.444 personel Linmas dengan pola penugasan 1 TPS dijaga 2 Linmas.

Facebook Comments

Artikel sebelumyaSidang Lapangan di Gelar Pekan Depan, Kajian Kekuatan Pembuktian Saksi Ahli sebagai Alat Bukti Kepemilikan
Artikel berikutnyaPos Polisi di Aceh Barat Ditembaki OTK, Polda Aceh Buru Pelaku Penembakan