Selasa, April 16, 2024
No menu items!

Jokowi Resmi Buka Pameran Pekan Raya Jakarta Fair 2023

Must Read
Jakarta, Radar BI | Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) secara resmi membuka pameran Pekan Raya Jakarta (PRJ) atau Jakarta Fair 2023 di Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran, Jakarta, pada Rabu, (14/06/2023).

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi menyampaikan bahwa ajang pameran yang digelar bertepatan dengan ulang tahun Kota Jakarta tersebut sudah memasuki penyelenggaraan yang ke-54.

“Tahun ini ajang pameran terbesar, terlama, dan terlengkap di Asia Tenggara ini hadir kembali dan memasuki penyelenggaraan yang ke-54. Artinya sudah melampaui setengah abad,” ucap Jokowi.

BACA JUGA  Polri Tegaskan Mulai Besok Penumpang KRL Wajib Bawa Surat Tanda Registrasi Pekerja

Presiden Jokowi menyampaikan, bahwa ajang pameran tersebut selalu dinantikan oleh masyarakat Jakarta dan sekitarnya. Presiden menyebut, sebanyak 6,9 juta masyarakat berkunjung pada penyelenggaraan PRJ pada tahun 2022 yang lalu.

“Tahun lalu dikunjungi oleh 6,9 juta pengunjung dengan transaksi Rp7,3 triliun. Sebuah jumlah yang tidak kecil,” tutur Kepala Negara.

Dalam keterangan terpisah, Ketua Panitia Jakarta Fair 2023 Karuna Murdaya mengapresiasi kehadiran Presiden Jokowi dalam ajang pameran tersebut.

BACA JUGA  Prajurit Wajib Baca, Begini Pesan Penting Pangdam II Sriwijaya Saat Pimpin Sertijab

Menurutnya, kehadiran Presiden Jokowi sebagai salah satu bentuk upaya pemerintah dalam mendukung pameran industri produk-produk unggulan di Tanah Air.

“Ini salah satu kehormatan bagus dan satu indikasi pemerintah betul-betul mau mendukung industri MICE, industri exhibition yang kita rayakan untuk semua produk-produk Indonesia,” tutur Karuna.

Turut mendampingi Presiden dalam peresmian tersebut antara lain Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, dan Pj. Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono.

Iklan

Latest News

Brimob Polri dan TNI AL Bentrok di Pelabuhan Sorong, 5 Personil Terluka

Radar Berita Indonesia | Bentrokan terjadi antara Brimob Polri dengan prajurit TNI Angkatan Laut (AL) di Pelabuhan Sorong, Papua...

Artikel Lain Yang Anda Suka