Beranda INFO POLRI Kapolda Babel Silaturahmi Ke Bupati Bangka, Minta Warganya Segera Divaksin

Kapolda Babel Silaturahmi Ke Bupati Bangka, Minta Warganya Segera Divaksin

Radar BI, Pangkal Pinang | Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Irjen. Pol. Drs. Yan Sultra Indrajaya, S.H., bersilaturahmi ke Bupati Bangka, Kegiatan Kapolda Kepulauan Bangka Belitung merupakan rangkaian perkenalan diri setelah menjabat beberapa waktu lalu.

“Sebenarnya saya cuma mau silahturahmi ke bupati tapi malah disuruh kasih arahan terkait pencapaian vaksin di Kabupaten Bangka yang belum mencapai 70 persen,” kata Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Kamis (16/11/2021).

Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Irjen. Pol. Drs. Yan Sultra Indrajaya, S.H., mengatakan, saat ini secara keseluruhan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung telah mencapai target nasional yakni sudah 74,11 persen. Namun turun ke bawah di tingkat kabupaten kota masih ada yang belum mencapai target rata rata nasional minimal 70 persen, antara lain Kabupaten Bangka yang baru mencapai 64,57 persen yang merupakan peringkat terendah.

BACA JUGA  Kabid BPBD Sumbar Suryadi Efiyondri Tutup Bimtek Jitu Pasna Angkatan ke VI
BACA JUGA  Hari Jadi Polwan ke-73, Polda Sumut Adakan Syukuran Secara Sederhana

Berdasarkan data sementara perkembangan vaksinasi di Kabupaten Bangka untuk dosis pertama baru 64,44 persen atau 164.438 orang. Sedangkan dosis kedua 53,64 persen atau 136.860 orang dari total sasaran 255.161 orang.

Dia optimistis target vaksinasi dapat tercapai sampai batas waktu yang ditentukan. Dengan catatan kekurangan cakupan dikerjakan secara sungguh-sungguh mulai pemerintah desa hingga dinas kesehatan.

BACA JUGA  Tinjau Vaksinasi Bagi Lansia di Samosir, Kapolda Sumut: Mempercepat Pemulihan Kesehatan Nasional
BACA JUGA  HUT ke-76 Brimob, Kapolri: Luar Biasa Dedikasi dan Loyalitasnya

“Pemerintah desa dapat menyiasati percepatan vaksinasi di desanya dengan menggunakan dana desa, seperti pemberian sembako ataupun jenis lain yang disahkan,” katanya.

Sumber: Humas Polri.

Facebook Comments

Artikel sebelumyaSoal Kasus Pemerkosaan 12 Santriwati, Ini Respons Aa Gym dan MUI Bandung
Artikel berikutnyaSat Reserse Narkoba Polres Majalengka Ringkus 7 Tersangka Peredaran Narkoba