Kapolda Jatim Imbau Masyarakat Rayakan Tahun Baru di Rumah Saja

88
Kepala Kepolisian Daerah Jawa Timur Irjen. Pol. Dr. Nico Afinta Karo-Karo, S.I.K., S.H., M.H.
Radar BI, Surabaya | Kapolda Jawa Timur Irjen. Pol. Dr. Nico Afinta Karo-Karo, S.I.K., S.H., M.H., menghimbau masyarakat agar merayakan pergantian malam Tahun Baru 2022 dengan di rumah saja. Hal tersebut sebagai bentuk kewaspadaan Indonesia dengan munculnya mutasi baru Covid-19 varian Omicron.

Karena penting untuk kita waspadai varian baru Omicron ini bahwa sudah ada 49 (orang terpapar) dan kemungkinan bertambah.

Ini penting untuk kita masyarakat dengan seluruh stakeholder bekerja sama laksanakan prokes dulu, jangan berpergian kalau nggak penting. Mending di rumah nonton TV, terang Kapolda Jatim, Rabu (29/12/2021).

BACA JUGA  Kapolda Sumsel Tingkatkan Penegakan Hukum dan Penanganan Covid-19
BACA JUGA  Perubahan Status Mushalla Al Multazam ke Masjid, Zulhardi Z Latif: Diupayakan Secepatnya Dilakukan

Orang Nomor Satu di Polda Jatim menyebut pihaknya akan melakukan rangkaian pengamanan untuk mencegah kerumunan. Salah satunya, menyiapkan 163 titik pos pengamanan dan 50 pos ini tersebar di seluruh wilayah Jatim.

“Untuk tahun baru kami melaksanakan kegiatan pengamanan ada 163 titik pospam dan ada 50 posyan yang akan melakukan pengamanan titiknya pertama adalah pergerakan masyarakat, yang kedua tempat, yang ketiga adalah orang,” ujar Kapolda Jatim.

Selain itu, Polda Jatim juga akan melakukan Operasi Yustisi. Kapolda Jatim mengatakan anggota di lapangan tak akan jengah mengingatkan masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan.

BACA JUGA  Pemerintah Tambah Anggaran Bansos Kepada Anak Yatim Piatu, Lansia Tunggal dan Penyandang Disabilitas
BACA JUGA  Investasi Bodong NET89, Polisi Tetapkan 8 Tersangka

“Untuk pengamanan orang ini akan dilakukan Operasi Yustisi, mengingatkan orang pakai masker. Kemudian jika ada yang belum divaksin kedua kita vaksin,” tutur Kapolda Jatim.

Sementara untuk tempat wisata atau ruas jalan yang dikhawatirkan menjadi titik kerumunan, Nico akan menerjunkan anggotanya untuk mencegah kerumanan tersebut.

“Lalu yang ketiga masalah tempat. Terkait tempat keramaian, tempat wisata, akan ada anggota yang bekerja mengamankan tempat tersebut agar tidak terjadi kerumunan,” pungkas Kapolda Jatim.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini