Beranda KRIMINAL Kapolda Sumut dan Komnas HAM Tinjau Kerangkeng Manusia di Rumah Bupati Langkat

Kapolda Sumut dan Komnas HAM Tinjau Kerangkeng Manusia di Rumah Bupati Langkat

Radar BI | Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, meninjau lokasi kerangkeng yang berada di rumah pribadi milik Bupati Langkat Terbit Rencana Perangin – angin di Desa Raja Tengah, Kecamatan Kuala, Kabupaten Langkat, Provinsi Sumatera Utara.

Dalam peninjauan itu, Kapolda Sumut didampingi Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) bersama sejumlah PJU Polda Sumatera Utara.

Kapolda Sumut bersama Komnas HAM tengah melakukan penyelidikan terkait adanya puluhan orang yang mendekam di dalam kerangkeng yang disebut-sebut menjadi korban perbudakan.

BACA JUGA  Simpan Senpi Rakitan, Polres Ogan Ilir Berhasil Tangkap Dedi Dores di Lubuk Tunggal
BACA JUGA  Apel Siap Siaga, Kapolda Sumut dan Pangdam I/BB: TNI dan Polri Garda Terdepan

“Sabar dulu ya, kita masih melakukan pendalaman terkait adanya kerangkeng di rumah milik Bupati Langkat tersebut,” kata Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak.

Sebelumnya, Kapolda Sumut mengungkapkan kerangkeng yang ditemukan di dalam rumah Bupati Langkat itu digunakan sebagai rehabilitasi pecandu penyalahgunaan narkotika.

“Dari hasil pendalaman, kerangkeng itu sudah berdiri selama 10 tahun,” ungkapnya.

BACA JUGA  TNI-Polri Amankan Pilkades di Humbahas, Kapolda Sumut: Pastikan Situasi Kondusif
BACA JUGA  Kapolda Sumut Minta Kapolres Tuntaskan Dalam Dua Minggu

Namun, Panca menuturkan kerangkeng khusus yang dibuat Bupati Langkat di dalam rumahnya tidak memiliki izin karena dibuat secara pribadi.

Sumber: Humas Polda Sumut.

Facebook Comments

Artikel sebelumyaPolres Cianjur Ringkus 6 Tersangka Curanmor, Dua Diantaranya Residivis
Artikel berikutnyaSegera Dibuka Penerimaan Polri SIPSS TA 2022, Kabidhumas Polda Sumbar: Prinsipnya Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis