Beranda INFO POLRI Kapolres Karawang dan Dandim 0604 Pimpin Langsung Proses Evakuasi Korban Banjir

Kapolres Karawang dan Dandim 0604 Pimpin Langsung Proses Evakuasi Korban Banjir

Kapolres
Kapolres Karawang Polda Jabar AKBP. Rama Samtama Putra S.I.K., M.H., M.Si.
Kapolres Karawang Polda Jabar AKBP. Rama Samtama Putra S.I.K., M.H., M.Si., bersama dengan Dandim 0604 Karawang Letkol Inf Medi Hariyo Wibowo memimpin langsung proses evakuasi korban banjir di Desa Mulya Jaya dan Desa Karang Ligar Kecamatan Teluk Jambe Barat.

Kapolres Karawang menyampaikan, proses evakuasi melibatkan personel Polres Karawang, Kodim 0604 Karawang, Tim BPBD Karawang dan Tim Pemadam kebakaran Karawang beserta relawan. Tim gabungan melakukan evakuasi warga ke tempat yang lebih aman dengan menggunakan perahu karet,” ungkap.

Kapolres Karawang dan rombongan turun ke lokasi banjir, dan langsung menolong warga yang terjebak banjir.

”Banjir yang terjadi ini merupakan kedua kalinya terjadi dan paling parah dengan ketinggian air kurang lebih satu meter merendam pemukiman warga di wilayah Kecamatan Teluk Jambe Barat,” ungkap AKBP Rama Samtama Putra, Sabtu (20/02/2021).

Kapolres
Kapolres Karawang Polda Jabar AKBP. Rama Samtama Putra S.I.K., M.H., M.Si., saat evakuasi warga ke tempat lebih aman.

Lebih lanjut Kapolres Karawang mengatakan, bahwa wilayah yang terdampak banjir sebanyak 7 desa di Kecamatan Teluk Jambe Barat dan terparah adalah Desa Karang Ligar dan Desa Wanakerta.

“Personel gabungan Polres Karawang, TNI dan BPBD serta relawan sudah dikerahkan bantu evakuasi warga korban banjir,” tutur AKBP Rama Samtama Putra.

AKBP Rama menegaskan, evakuasi dilakukan secepat mungkin melihat air yang semakin tinggi. Sementara banyak warga yang masih terjebak dalam rumahnya.

“Kita juga mengimbau warga agar untuk sementara mengungsi ke tempat aman karena kondisi ketinggian air yang meningkat,” tutur Kapolres Karawang.

Selain itu, Kapolres Karawang menyebut, masih ada lagi wilayah yang terdampak banjir di wilayah Karawang, salah satunya Purwasari, Karawang Kota dan Teluk Jambe Timur. Saat ini warga sudah dihimbau untuk mengungsi dan personel tetap bersiaga dalam melakukan evakuasi masyarakat yang rumahnya terdampak banjir.

BACA JUGA  Wakapolda Banten Berikan Bantuan Korban Banjir di Tangerang

Kegiatan kemanusiaan tersebut turut dibantu oleh Wakapolres Karawang Kompol Ahmad Faisal Pasaribu, Kabag Ops, Kasat Sabhara AKP Hasanudin Bahar, Kasubag Humas AKP Abdul Wahab S. (ng/bq/hy)

Facebook Comments