Beranda DAERAH Kapolresta Mojokerto: Herd Immunity Merupakan Kunci Dalam Hadapai Covid-19

Kapolresta Mojokerto: Herd Immunity Merupakan Kunci Dalam Hadapai Covid-19

Mojokerto – Kapolresta Mojokerto AKBP Rofiq Ripto Himawan, S.I.K S.H M.H menggelar Rapat Koordinasi Percepatan vaksin Covid-19 di Wilayah Hukum Polreta Mojokerto (Utara Sungai) bersama Bupati Mojokerto dr. Ikfina, Kodim 0815 Mojokerto, Forkopimda Mojokerto Serta Kapolsek Utara Sungai. Bertempat di Aula Wirapratama Polresta Mojokerto, Selasa (05/10/2021).

Kapolresta Mojokerto AKBP Rofiq Ripto Himawan, S.I.K S.H M.H menyampaikan, bagi saya wajib hukumnya melaksanakan kegiatan yang berhubungan mensejahterakan masyarakat kususnya di wilayah hukum Polresta Mojokerto (Vaksinasi).

Vaksinasi merupakan salah satu upaya pengendalian Covid-19. Karenanya, vaksinasi terus dioptimalkan, maka dari itu Perlunya komunikasi antar sektoral agar capaian vaksinasi di wilayah Kabupaten Mojokerto cepat memenuhi target,” sambung Kapolresta.

BACA JUGA  Polri Tangkap Sebanyak 94 Terduga Teroris Sepanjang 2021
BACA JUGA  Tinjau Vaksinasi Merdeka Candi, Kapolri: Momentum HUT RI Jadi Upaya Percepat Vaksinasi

Sesuai Inmedagri Nomor 47 yang dikeluarkan tanggal 04 Oktober 2021 wilayah Mojokerto raya masih berada Level 3. Sehingga diharapkan kedisiplinan protokol kesehatan harus ditingkatkan dan percepatan vaksinasi lansia juga kita kejar,” ucap Rofiq.

“Herd Immunity merupakan kunci dalam menghadapai Covid-19 disamping mematuhi protokol kesehatan,” Pungkas Rofiq.

BACA JUGA  Kapolda Sumsel Launching Mobile Vaksinasi Covid-19 dan Pemberian Paket Lebaran
BACA JUGA  Komisi III DPR RI Apresiasi Kinerja Densus 88 Dalam Penangkapan Terduga Teroris di Jatim
Bupati Mojokerto.

Sementara itu, Bupati Mojokerto menyampaikan, bahwasannya kita perlunya strategi yang berbeda dalam pelaksanaan vaksinasi agar cepat memenuhi target, dengan tim nakes dipecah menjadi beberapa tim kecil dengan pelaksanakan vaksin menyebar di beberapa dusun dari desa yang berbeda, tetap semangat dalam pelaksanaan vaksinasi dan harus menjadi profosionalitas dan profesivitas pada saat bertugas,” pungkasnya Ikhfina. (Aji)

Facebook Comments