Beranda INFO POLRI Kapolri Minta Semua Pihak Maksimalkan Akselerasi Percepatan Vaksinasi Booster Untuk Lansia

Kapolri Minta Semua Pihak Maksimalkan Akselerasi Percepatan Vaksinasi Booster Untuk Lansia

Radar BI, Kapolri Jenderal Pol.
Listyo Sigit Prabowo dengan didampingi oleh Wakapolda (Wakil Kepala Kepolisian Daerah) Jawa Barat Brigjen Pol. Bariza Sulfi, Bupati Kabupaten Cianjur H. Herman Suherman dan Kapolres (Kepala Kepolisian Resort) Cianjur AKBP Doni Hermawan, menghadiri acara vaksinasi serentak untuk anak, lansia dan lanjutan (booster) yang diselenggarakan di seluruh Indonesia.

Melalui akselerasi kegiatan vaksinasi dengan transformasi Polri Menuju Polri Yang PresisiĀ  (Prediktif, Responsibilitas, Transfaransi, berkeadilan) di objek wisata Bumi Aki Taman Bunga, Nusantara Cipanas, Sukaresmi, Kabupaten Cianjur pada hari Rabu (23/2/2022) pagi.

Dalam sambutannya Kapolri menyampaikan, harapannya agar program Polri ini mampu memberikan stimulus (dorongan atau rangsangan) penambah semangat juang melawan serangan covid 19, khususnya varian omicron.

BACA JUGA  Pengamanan Idul Fitri 1442, Kapolres Aceh Tamiang: Ambil Langkah Preventif, Kuratif dan Promotif
BACA JUGA  Polres Bontang Tangkap Seorang Pemuda di Bontang Terlibat Peredaran Narkoba

Ia meminta jajaran TNI, Polri, Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) dan seluruh pihak terkait untuk memaksimalkan akselerasi percepatan vaksinasi booster atau lanjutan dosis ketiga bagi kelompok lansia (lanjut usia).

“Dalam kesempatan ini juga kembali saya ingatkan terhadap masyarakat khususnya lansia sesuai surat edaran dari Kemenkes (Kementerian Kesehatan). Bahwa sudah diberikan kesempatan bagi yang sudah tiga bulan untuk bisa melaksanakan vaksin booster ketiga, tentunya harapan saya ini betul-betul bisa dimaksimalkan, “ujarnya Kapolri.

BACA JUGA  Kapolri Minta Vaksinasi Booster Untuk Lansia Betul-betul Dimaksimalkan
BACA JUGA  Di Depan 7 Kapolda, Kapolri: Melayani, Melindungi dan Mengayomi Serta Perhatikan Rasa Keadilan Masyarakat

Sekitar pukul 12.30 WIB selepas makan siang Kapolri meninggalkan lokasi ditemani oleh Wakapolda Jabar menuju Markas Brimob Detasemen B Pelopor di Cipanas untuk selanjutnya menuju Jakarta menggunakan Helikopter.

Selesai melepas Kapolri, Bupati dengan Kapolres Cianjur menuju tempat diselenggarakannya vaksinasi dan mulai mengundi hadiah untuk peserta vaksinasi.

BACA JUGA  Kapolri Harap Sinergi dengan Mahasiswa untuk Akselerasi Vaksinasi Terus Berlanjut
BACA JUGA  Kapolri Tawarkan Anak Prajurit Awak KRI Nanggala 402 Jadi Polisi

Salah satu pemenang undian sepeda bernama Indah (berumur 11 tahun) berasal dari Kecamatan Cugenang Kabupaten Cianjur, meluapkan kegembiraannya, “Alhamdulillah, terimakasih Pak Bupati, terimakasih Pak Kapolres, terimakasih sepedanya ya” ujarnya.

Kegiatan ini mendapat antusiasme masyarakat yang cukup besar, bukan hanya warga sekitar Kecamatan Sukaresmi tapi dari berbagai kecamatan lainnya, ratusan warga berbondong-bondong dari mulai anak usia enam tahun hingga Lansia (Lanjut Usia).

Salah seorang Lansia bernama Imah (berusia 63 tahun) berasal dari Desa Sukajaya Sukaresmi Cianjur saat diwawancarai wartawan Radar Bhayangkara Indonesia Cianjur dilokasi mengungkapkan kegembiraannya, “saya dengan 10 orang lansia dijemput sama Pak RT dari rumah lalu setelah di daftarkan saya mendapat bingkisan paket sembako, alhamdulillah” ujarnya.

BACA JUGA  Polda Sumsel Gelar Operasi Keselamatan Musi 2021, Berikut Ini Sasarannya
BACA JUGA  Perlu Revisi Perda No 9/2017, Irwan Basir: Tidak Hanya Mengakui Keberadaan LPM di Tingkat Kelurahan dan Perlu Diperhatikan Ditingkat Kecamatan (DPC) dan Kota (DPD)

Sementara itu, peserta dari pesantren tampak pula hadir, Indah (berusia 14 tahun) dari Ponpes Nuruljannah Sukaresmi, mengungkapkan bahwa “di pesantrennya ada lima puluh orang yang ikut di vaksin, rata-rata baru vaksin dosis pertama”, ujarnya.

Acara berjalan cukup lancar, aman dan terkendali serta prokes (protokol kesehatan) tetap diterapkan meski sempat turun hujan yang cukup besar tapi tidak menyurutkan peserta untuk mengikuti kegiatan hingga selesai. (Aj)

Facebook Comments

Artikel sebelumyaUsut Kebakaran Ponpes Tewaskan 8 Santri, Puslabfor Mabes Polri Kumpulkan Barang Bukti
Artikel berikutnyaKapolri Minta Vaksinasi Booster Untuk Lansia Betul-betul Dimaksimalkan