Rabu, Juli 17, 2024
No menu items!

Partai Golkar Minta Jatah 5 Menteri, Begini Respon Gibran

Must Read
Jateng, Radar BI | Gibran Rakabuming Raka merespons permintaan jatah lima menteri dari Partai Golkar dengan menyatakan pembahasan soal susunan kabinet pada pemerintahan RI mendatang akan ada waktunya sendiri.

“Untuk masalah menteri dan lain-lain dibicarakan lagi, didiskusikan lagi,” kata Gibran, dikutip dari Antara di Solo, Provinsi Jawa Tengah, pada hari, Senin (18/3/2024).

Calon wakil presiden nomor urut dua mengatakan urusan susunan kabinet dan menteri itu akan ditentukan oleh Prabowo Subianto selaku calon presiden. Belum, nanti ada waktunya sendiri, katanya.

BACA JUGA  Kapolri: Timsus Tetapkan Ferdy Sambo Sebagai Tersangka Kasus Penembakan Brigadir Jushua

Menurut dia, sejauh ini belum ada pembicaraan terkait susunan kabinet. Gibran pun tak berbicara banyak saat disinggung mengenai keterlibatan Presiden Jokowi untuk penyusunan kabinet mendatang.

“Belum ada pembicaraan ke sana. Kalau untuk masalah itu ya selama ini diskusi dengan saya dan Pak Prabowo, antara kami berdua,” katanya.

Gibran belakangan ini santer dikabarkan akan menjadi Ketua Umum Partai Golkar. Terkait hal itu, menurut Gibran masih banyak tokoh senior yang lebih layak menempati posisi tersebut.

Enggaklah, ya biar yang senior-senior. Yang lebih pengalaman saja. Mengenai kemungkinan penunjukannya sebagai ketua baru, ia mengaku tidak mengetahui proses pemilihannya.

“Ya saya enggak tahu ya prosesnya di sana seperti apa. Yang jelas masih banyak tokoh senior,” katanya.

BACA JUGA  Pembunuhan Sadis di Sukamara, Polres Berhasil Ringkus 3 Tersangka

(Antara/CNN Indonesia)

Iklan

Latest News

Sejarah Awal Mula dan Perkembangan RT/RW di Indonesia, Benarkah Warisan Jepang?

Radar Berita Indonesia | Masa penjajahan Jepang (1942-1945), pada masa pendudukan Jepang di Indonesia, pemerintah militer Jepang membentuk tonarigumi...

Artikel Lain Yang Anda Suka