KBPP Polri Cup U10-13 di Bandung, Evita Nursanty: Wadah Menciptakan Pemain – pemain Nasional

KBPP Polri.
Ketua Umum KBPP Polri Dr Evita Nursanty, MSc.
Jakarta, Radar BI | Keluarga Besar Putra Putri Polri (KBPP Polri) kembali menggelar turnamen sepak bola usia dini yang akan dilaksanakan di Bandung, Provinsi Jawa Barat pada tanggal 10 sampai dengan tanggal 13 Agustus 2022.

Evita Nursanty menyampaikan, KBPP Polri mendorong sepak bola usia dini untuk memiliki pola hidup sehat dengan cara berolahraga dan memenuhi kebutuhan tubuh dengan asupan gizi yang cukup.

Turnamen final nasional yang merupakan ajang pembibitan tim nasional (timnas) pelajar dengan kategori usia 10 – 13 tahun atau U10, U11, U12, dan U13, dilaksanakan di Lapangan Arcamanik dan Lapangan Lodaya, Bandung.

BACA JUGA  Terpilih Suardi Datuk Rajo Bujang Sebagai Ketua KAN Pauh IX Kuranji, Berikut Ini Pesan Irwan Basir
BACA JUGA  Tak Hanya Liga 2, Polri Juga Beri Izin Uji Coba Liga 1 Dihadiri Penonton Secara Langsung

 

Agar kegiatan positif seperti ini tidak terhenti di usia dini 10-12-13 tahun saja, harapanya bisa berjenjang ke level selanjutnya sampai dengan tingkat senior.

Dream Come True (DCT) KBPP Polri Cup adalah turnamen sepak bola berjenjang yang dilaksanakan regular setiap tahun dan mulai dilaksanakan di Indonesia sejak tahun 2017, ujarnya.

Selanjutnya, Evita Nursanty mengatakan turnamen ini adalah turnamen berjenjang, dan turnamen di Bandung ini merupakan babak final nasional yang diikuti 96 tim dari berbagai provinsi setelah menyelesaikan Seri Regional di 24 provinsi di Indonesia.

IMG 20220805 WA0035
Keluarga Besar Putra Putri Polri (KBPP Polri) kembali menggelar turnamen sepak bola usia dini.

Champion dari final nasional tersebut kemudian akan melanjutkan ke kompetisi Seri Internasional yaitu DCT KBPP Polri International Cup di Bali pada tanggal 1 – 5 Desember 2022, katanya.

BACA JUGA  Jalani Perawatan di Singapura, Lukas Enembe Tetap Beri Arahan Jika Ada Kebijakan Strategis
BACA JUGA  Kongres Askot Padang 2021, Mastilizal Aye: Kebangkitan Sepakbola dengan Prestasi Tingkat Provinsi dan Nasional

 

Tahun ini Indonesia ditunjuk jadi tuan rumah penyelenggara turnamen DCT Cup Soccer League Worldwide, sebagaimana pernah juga diselenggarakan di China, Thailand, Australia, Hongkong dan beberapa negara anggota lainnya.

“Turnamen ini adalah wadah pembibitan sepak bola melalui kompetisi berjenjang usia dini dan remaja dari tingkat provinsi, nasional sampai ke internasional.

KBPP Polri memiliki peran kongkrit dalam membantu pemerintah, berkontribusi dalam upaya pembibitan pesepakbola nasional, ucap Ketua Umum KBPP Polri Dr Evita Nursanty, MSc kepada media, Jum’at (05/08/2022).

Selain itu, Evita mengatakan DCT KBPP Polri Cup menggalakkan pembibitan pesepakbola sejak usia dini dan remaja sekaligus pengenalan kearifan budaya lokal serta sport tourism.

BACA JUGA  Kabareskrim Polri Agus Andrianto Imbau Masyarakat Lapor Bila Ada Test PCR diluar HET
BACA JUGA  Penanganan Terorisme Tegas dan Tidak Melihat Asal Pelaku

 

Mendukung Instruksi Presiden Republik Indonesia Nomor 3 Tahun 2019 tentang Percepatan Pembangunan Pesepakbolaan Nasional, dan juga telah sesuai dengan rekomendasi pelaksanaan kegiatan dari Satgas Covid-19.

Menurut Evita, KBPP Polri Cup juga merupakan wujud implementasi dari pilar KBPP Polri khususnya Pilar Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) Indonesia yang unggul dan berprestasi melalui pembinaan sejak dini dan Pilar Penguatan Hubungan dengan Polri, Pemerintah, dan Publik.

Seri Regional sendiri diadakan Januari-Juli 2022 di 24 Provinsi. Kejuaraan ini diadakan dengan meriah dan suasana hiburan serta kearifan lokal dengan kampanye Gerakan “Olahraga Yes, Narkoba No!”, tuturnya.

Kegiatan ini didukung oleh Kementerian Kesehatan RI, Kementerian Koordinator Pembangunan Kemanusiaan dan Kebudayaan, Kementerian Pemuda dan Olahraga, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, serta Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI).

Facebook Comments

Artikel sebelumyaPolsek Senen Amankan 13 Pelajar yang Terlibat Tawuran di Jakarta Pusat
Artikel berikutnyaUsulan Perubahan Jam Kerja Untuk Atasi Kemacetan DKI Jakarta