Beranda DAERAH Kearifan Lokal, Kementerian PUPR Bangun 20 Rumah Homestay di Belitung

Kearifan Lokal, Kementerian PUPR Bangun 20 Rumah Homestay di Belitung

Belitung – Warga Desa Tanjung Tinggi, Kecamatan Sijuk menyambut baik adanya Program peningkatan kwalitas rumah swadaya mendukung Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Kepala Desa (Kades) Tanjung Tinggi Sudarmo mengatakan bahwa masyarakat di Desa Tanjung Tinggi sangat antusias dengan adanya program pemerintah dalam peningkatan kwalitas rumah swadaya atau Homestay (Kementerian PUPR) tersebut.

Dijelaskannya program tersebut berasal dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Balai Pelaksanaan Penyedia Perumahan Sumatera V Satker Perumahan Provinsi Babel.

BACA JUGA  Diduga Rem Blong, Truk Tronton Tabrak 4 Mobil dan Sepeda Motor di Sukabumi
BACA JUGA  Polda Kaltim Berhasil Gagalkan Peredaran Narkoba 442 Gram di Kutai Kartanegara

“Untuk pembangunan homestay ada 20 rumah sedangkan untuk Peningkatan Kapasitas (PK) rumah warga ada 70,” ujarnya kepada awak media Radar Bhayangkara Indonesia pada hari, Senin (01/11/2021).

Dikatakannya adanya pembangunan homestay tersebut memberikan dampak yang positif untuk warga. Selain itu, rumah warga di sekitar lokasi juga di perbaiki hingga menjadi bagus dan terlihat menjadi sebuah kawasan penginapan.

“Alhamdulillah respon masyarakat sangat antusias dan menyambut baik karena terlihat sekali perubahan di kampong,” katanya.

BACA JUGA  Gubernur Sumut Edy Rahmayadi: Satpol PP Miliki Peran Penting Penegakkan Perda dan Perwal
BACA JUGA  Irwan Basir Peletakan Batu Pertama Pembangunan Kantor Pemuda IPPKS Kuranji

Sudarmo menambahkan sebelum pandemi Covid-19 homestay yang ada di desa tidak bisa menampung banyaknya kunjungan wisatawan yang datang. Lantas dengan adanya Kampong homestay ini bakal bisa menampung wisatawan lebih banyak.

Lanjutnya mengatakan untuk motif homestay atau peningkatan kapasitas rumah nyaitu motif rumah melayu Belitong dimana setiap rumah di bangunkan payung lilin sebagi ciri khas Belitung.

“Kami dari Pemerintah Desa sangat mendukung sekali dan mengucapkan terima kasih kepada Kementerian PUPR. Semoga kedepannya ada program lain lagi untuk di Desa Tanjung Tinggi,” tutupnya. (Kusnadi)

Facebook Comments

Artikel sebelumyaWarga Aik Rayak Keluhkan Aktivitas Tambang Timah Ilegal di Tanjung Pandan
Artikel berikutnyaDitresnarkoba Polda Sumsel Berhasil Ungkap 35 Kasus dan Ringkus 42 Tersangka