Senin, April 15, 2024
No menu items!

Kisah Pilu Janda Gurun Laweh, Tinggal di Gubuk Reyot Hidupi 5 Anak

Must Read
Padang, Radar BI | Bentuk kepedulian terhadap sesama, kali ini program ‘Ramadhan Berbagi’ Pemerintah Kota Padang menyasar Kecamatan Padang Utara. Sebanyak 283 warga menerima paket sembako tersebut.

Penyerahan secara simbolis dilakukan oleh Wali Kota Padang yang diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Kota Padang di dampingi oleh Camat Nanggalo Amrizal Rengganis dan Lurah serta jajarannya. Bertempat di Masjid  Al – Huda, Kelurahan Gurun Laweh, Kecamatan Nanggalo, Kota Padang, pada hari, Senin (25 Maret 2024) Sore.

Edi Hasymi menyampaikan paket sembako program “Ramadan Berbagi” ini dihimpun oleh Baznas Kota Padang, selaku badan amil zakat. Baznas memfasilitasi antara orang memberi dan menerima zakat.

Wali Kota Padang yang diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Kota Padang di dampingi oleh Camat Nanggalo Amrizal Rengganis dan Lurah serta jajarannya.
Wali Kota Padang yang diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Kota Padang di dampingi oleh Camat Nanggalo Amrizal Rengganis dan Lurah serta jajarannya.
BACA JUGA  Hampir 6 Bulan, Penyebab Kematian Harianto Candra Sitohang Masih Teka-Teki

“Sebagian besar dari zakat ASN Pemko Padang, selain itu juga dari pihak lainnya yang telah berzakat. Pembagian sembako diharapkan meringankan pengeluaran selama bulan puasa sekaligus menyambut lebaran,” ucapnya.

Ia juga berpesan kepada para penerima  bantuan agar selalu bersyukur, sehingga apa yang diterima menjadi berkah.

“Kita doakan para Muzaki agar sehat selalu. Sesuai dengan syariat agama, dengan bersedekah dan berzakat tentunya mendapat berkah,” ucapnya.

Sebelum menuju rumah dinas, mereka juga diajak berbelanja ke salah satu pusat perbelanjaan di Kota Padang. Masing-masingnya dibelikan pakaian, sepatu dan keperluan lebaran.

BACA JUGA  Timbun Obat Terapi Covid-19, Polda Metro Jaya Amankan 24 Orang

Selanjutnya mereka sekeluarga akan diboyong untuk menginap sehari di Rumah Dinas Wali Kota. Kemudian diajak berbuka puasa hingga esoknya sahur bersama Wali Kota dan istri Ny. Genny Hendri Septa.

Sedangkan, rumah yang mereka diami selama ini akan dibedah menjadi ‘rancak’ alias layak huni melalui dukungan Baznas Kota Padang.

“Ini keluarga yang ketujuh di bulan Ramadhan 1445 H mendapatkan bantuan program Semata. Total 11 keluarga dari 11 kecamatan di Kota Padang akan kita bantu di Ramadhan kali ini, tinggal empat Kecamatan lagi” ungkapnya.

Baznas Kota Padang, selaku badan amil zakat. Baznas memfasilitasi antara orang memberi dan menerima zakat.
Baznas Kota Padang, selaku badan amil zakat. Baznas memfasilitasi antara orang memberi dan menerima zakat.

Ketika ditanyai seputar kondisi dan aktivitasnya sehari-hari, ia mengaku bekerja sebagai jualan nangka sambil berjalan kaki dan kadang jualan tidak laku habis.

BACA JUGA  Hakim Agung Terjaring OTT, KPK Sebut Prihatin dan Menyedihkan Kasus Korupsi di Lembaga Peradilan

Alhamdulillah di bulan Ramadhan ini, kami berterima kasih sekali kepada Pak Wali Kota Padang Hendri Septa, Baznas Kota Padang dan bapak ibu semua yang telah membantu bedah rumah kami yang sudah reyot dan tidak ada kamar mandi dan WC, tuturnya dengan nada haru.

Radar Berita Indonesia

Setiba di Rumah Dinas Walikota keluarga yang mendapatkan bantuan program Semata itu pun, disambut hangat oleh Ketua TP-PKK Kota Padang Genny Hendri Septa. Mereka juga menerima sejumlah bingkisan dari Bank Nagari dan Baznas Kota Padang. (DP)

Iklan

Latest News

Brimob Polri dan TNI AL Bentrok di Pelabuhan Sorong, 5 Personil Terluka

Radar Berita Indonesia | Bentrokan terjadi antara Brimob Polri dengan prajurit TNI Angkatan Laut (AL) di Pelabuhan Sorong, Papua...

Artikel Lain Yang Anda Suka