Beranda INFO POLRI Kota Parepare Dilanda Cuaca ekstrem Kapolres Parepare Himbau Masyarakat Tetap Waspada

Kota Parepare Dilanda Cuaca ekstrem Kapolres Parepare Himbau Masyarakat Tetap Waspada

Radar BI, Parepare | Cuaca ekstrem melanda sebagian besar wilayah di Sulawesi Selatan (Sulsel). Salah satunya di Kota Parepare Kepala Kepolisian Resor (Polres) Parepare AKBP. Welly Abdillah, S.H., S.I.K., M.H. mengimbau kepada masyarakat agar selalu waspada dengan kondisi cuaca ekstrem seperti saat ini.

Cuaca ektrem, hal itu ditandai dengan kejadian disejumlah daerah hujan deras disertai angin kencang yang mengakibatkan banyaknya pohon tumbang, banjir, hingga longsor.

“ Saya minta kepada seluruh masyarakat Kota Parepare untuk selalu waspada dan peka terhadap kondisi saat ini,” ungkapnya, Selasa (7/12/2021)

Imbauan tersebut merupakan tindak lanjut dari kondisi yang saat ini, sepekan lalu beberapa pohon tumbang dan longsor di beberapa wilayah.

BACA JUGA  Polisi Ringkus AS Setubuhi WS Gadis Cantik Dibawah Umur di Gunung Jampang
BACA JUGA  Polda Lampung Tetapkan 10 Tersangka Terkait Pembakaran Polsek Candipuro

“Kepada seluruh masyaraka Kota Pareparet, khususnya yang berada di lokasi rawan bencana alam, agar meningkatkan kewaspadaan terhadap dampak lanjutan dari cuaca ekstrim. Guna mencegah resiko adanya korban jiwa maupun kerusakan materi cukup besar,” tegasnya

Selain itu AKBP Welly Abdillah menegaskan, kepada seluruh personel jajaran Polres Parepare dan Polsek jajaran telah diintruksikan untuk melakukan pemetaan potensi kerawanan bencana alam serta menyiagakan personel di lokasi tersebut.

“Saya harap warga dapat bekerja sama dalam menghadapi cuaca ekstrim ini, dengan aktif melaporkan dan memberikan informasi kepada pihak kepolisian maupun aparat kecamatan, kelurahan, RT/RW seputar perkembangan situasi wilayahnya,” harapnya.

BACA JUGA  Polri Ajukan Ekstradisi Joseph Paul Zhang ke Kemenkumham
BACA JUGA  Driver Ojol Viral Diancam Preman di Medan, Kapolsek: Segala Bentuk Premanisme Kita Tindak Tegas

Sumber: Humas Polres Parepare.

Facebook Comments

Artikel sebelumyaKapolda Sumut Akui Anggotanya Melakukan Pemerasan, Saya Minta Maaf
Artikel berikutnyaPasar Tradisional Cigasong, Polres Majalengka Menjadi Sasaran Tingkatkan Vaksinasi