Beranda INFO POLRI Pasar Tradisional Cigasong, Polres Majalengka Menjadi Sasaran Tingkatkan Vaksinasi

Pasar Tradisional Cigasong, Polres Majalengka Menjadi Sasaran Tingkatkan Vaksinasi

Radar BI, Majalengka | Gerebeg vaksinasi di Pasar Cigasong dipimpin oleh Kabag Ops Kompol. Firman Taufik didampingi Kapolsek Cigasong AKP Atik Suswanti,Kasat Binmas AKP. Rudy Djunardi, Waka Polsek Cigasong IPTU Adam Malik, Paur Dokkes Iptu. Judiono dan tim.

Sementara itu, Kapolres Majalengka AKBP. Edwin Affandi melalui Kabag Ops Kompol. Firman Taufik menyampaikan dalam kegiatan gerebeg vaksinasi di pasar ini sebagai salah satu bentuk Percepatan Pelaksanaan Vaksinasi Covid 19. Menjadi atensi Pimpinan Polda Jawa Barat, dan Kapolda Jawa Barat sudah mengintruksikan kita dijajaran untuk melaksanakan terkait vaksinasi di pusat keramainan atau tempat publik seperti salah satunya dilokasi pasar.

Demi menjaga kelancaran pelaksanaan vaksinasi di Kecamatan Cigasong, Polres Majalengka melaksanakan PAM dan monitoring giat vaksinasi di Pasar Tradisional Cigasong, Rabu (09/12/2021).

BACA JUGA  Oknum Polisi Ngamuk Banting Kursi Saat Urus Surat Calon Pengantin di Puskesmas
BACA JUGA  Jalin Silaturahmi, Berikut Ini Pesan Kasat Binmas Polres Majalengka Kepada Tokoh Masyarakat
Sejumlah personil Polres Majalengka dan jajarannya bersama Dokes Polres serta Seksi Indentifikasi Sat Reskrim Polres Majalengka diterjunkan ke lokasi Gruduk Pasar Cigasong untuk mengawal jalannya kegiatan ini agar aman dan kondusif.

Giat memberikan imbauan Kamtibmas dan penekanan terhadap penangulangan covid- 19, serta prokes sesuai anjuran Pemerintah sebagai implementasi. Inpres No. 06 tahun 2020.

Sat Reskrim Polres Majalengka khususnya seksi identifikasi kini mendapat tambahan alat baru guna mempermudah proses identifikasi di lapangan.

BACA JUGA  Ciptakan Masyarakat Hidup Sehat, Lurah Rano Dedi Dermawan: Dukung Vaksinasi dengan Disiplin Terapkan Protokol Kesehatan
BACA JUGA  Kapolda Imbau Masyarakat Mari Bersama Sukseskan Vaksinasi Anak di Sumut

Alat yang bernama Mobile Automatic Multi Biometric Identification System (MAMBIS) merupakan alat bantu identifikasi yang bisa dibawa kemana saja di tempat kejadian perkara (TKP). Alat tersebut digunakan untuk mencari identitas pelaku kejahatan melalui Iris mata dan sidik jari.

Dalam kegiatan yang sama Kasat Binmas Polres Majalengka AKP. Rudi Djunardi mengatakan kegiatan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini, disesuaikan dengan jadwal kepada Masyarakat Cigasong dan sekitarnya terutama warga pasar tradisional Cigasong yang belum sempat datang menerima suntikan vaksin Covid-19.

“Tujuan dari pada pengamanan giat pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini dimaksud dalam rangka memberikan keamanan, ketertiban, dan kelancaran giat vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan oleh tim petugas vaksinator Dokes Polres Majalengka,” kata Kasat Binmas AKP Rudi.

BACA JUGA  Bharatu (Anumerta) I Komang Gugur Saat Baku Tembak dengan KKB di Papua
BACA JUGA  Kapolda Sumut dan Pangdam I/BB Cek Vaksinasi Gratis Bagi 530 Kaum Buruh

Selain itu, dalam kegiatan pemantauan, petugas juga menghimbau bagi warga calon penerima vaksin, agar tetap disiplin dan tidak mengabaikan protokol kesehatan. (Krismanto Abi Cris)

Facebook Comments

Artikel sebelumyaKota Parepare Dilanda Cuaca ekstrem Kapolres Parepare Himbau Masyarakat Tetap Waspada
Artikel berikutnyaSengketa Tanah di Cibinong, Penggugat Kembali Hadirkan Saksi di Persidangan