Luput dari Pengawasan Orang Tua, 3 Balita Tewas Tenggelam di Sungai Ranah Parak Rumbio

132
Luput dari Pengawasan Orang Tua, 3 Balita Tewas Tenggelam di Sungai Ranah Parak Rumbio
(Ilustrasi korban tenggelam).
Padang, Radar BI | Luput dari pengawasan kedua orang tua, warga Ranah Parak Rumbio digegerkan penemuan tiga balita tenggelam saat berenang dan bermain di sungai.

Tiga balita tersebut ditemukan tenggelam dalam keadaan meninggal dunia di aliran sungai, Kelurahan Ranah Parak Rumbio, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang, Selasa (9/8/2022).

Dalam hal ini, Kabid Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah Padang, Basril mengatakan, tiga balita tenggelam itu merupakan kakak beradik. Dua orang di antaranya kembar.

BACA JUGA  Legenda Tinju Indonesia Albert Papilaya Meninggal, Kapolda: Polda Malut Telah Kehilangan Sosok Petinju Legendaris

Korban masing – masing bernama Rahma Mai Putri (berusia 4 tahun), Rahmi Mai Putri (berusia 4 tahun), dan Romi Ichsan (berusia 2,3 tahun) yang beralamat di RT.01/RW.03 Kelurahan Ranah Parak Rumbio, Kecamatan Padang Selatan.

“Kejadian sekitar pukul 08.00 Wib, korban tidak ada di rumah. Diduga korban mandi-mandi di kali dekat rel kereta api,” ujar Basril dalam keterangan kepada sejumlah wartawan.

BACA JUGA  Hujan Disertai Angin Kencang, Andree Algamar: 6 Titik Pohon Tumbang di Kuranji

Atas kejadian tersebut, orang tua korban lalu melakukan pencarian. Mereka menemukan pakaian anak-anak mereka di dekat kali.

Setelah memastikan sosok tiga bocah di dalam sungai, maka evakuasi selanjutnya dilakukan.

Air sungainya bersih, jadi nampak itu anak-anak, tuturnya salah satu warga.

“Berdasarkan informasi pakaian tersebut, warga berinisiatif untuk melalukan pencarian,” jelasnya.

BACA JUGA  Tak Terima Dijadikan Tersangka, Firli Bahuri Tidak Gentar Tindak Para Koruptor di Indonesia

Ketiga korban ditemukan sekitar pukul 14.00 WIB dalam keadaan meninggal dunia oleh warga sekitar dan orang tua korban sendiri.

“Jenis kejadian anak tenggelam,” ungkap Basril.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini