Rabu, April 17, 2024
No menu items!

Malam Grand Final Uda Uni Wisata, Hendri Septa: Wadah Promosi Pariwisata Kota Padang

Must Read
Padang, Radar BI | Sebanyak 15 pasangan Grand Finalis mengikuti Pemilihan Uda dan Uni Wisata Kota Padang. Para peserta diajukan pertanyaan dan ditantang untuk menjawab pertanyaan dari dewan juri, di salah satu hotel berbintang di Kota Padang, pada hari Sabtu (2/3/2024) malam.

Wali Kota Padang Hendri Septa mengatakan pariwisata menjadi primadona Kota Padang, sehingga dengan ajang ini menjadi daya tarik untuk membangun pariwisata Kota Padang.

“Menjadi wadah agar bagaimana wisatawan mengenal dan mengetahui Kota Padang secara keseluruhan. Sehingga wisatawan tertarik mengunjungi Kota Padang,” jelasnya saat membuka acara.

BACA JUGA  Polsek Kuranji Tangkap Tersangka Penggelapan 17 Mobil Rental, Kerugian Korban Capai 500 Juta

Sambungnya, di tahun 2023 lalu wisatawan yang berkunjung ke Kota Padang mencapai 3,8 juta. Dukungan dari Uda dan Uni wisata sangat penting agar Kota Padang semakin ‘tacilak’.

“Duta Wisata menjadi ‘Speaker’ menjelaskan bagaimana indahnya Kota Padang. Support inilah yang harus diperlihatkan kepada wisatawan,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Kota Padang, Yudi Indra Syani menyebut melalui ajang pemilihan Uda dan Uni Wisata dapat memberi ruang dan bakat bagi generasi muda untuk membangun dan mempromosikan objek wisata.

BACA JUGA  Bupati Eka Putra Berpesan Pendamping PKH Jangan Terjebak Dalam Politik Praktis di Pemilu

“Setelah mengikuti seleksi sebanyak 15 pasang Uda Uni tampil pada hari ini. Mereka dibekali berbagai ilmu seperti koreografi dan beauty class, sekaligus diberi tugas project dan kunjungan wisata,” sebutnya.

Setelah mengikuti proses yang panjang terpilihlah pasangan Uda dan Uni Wisata Kota Padang yaitu Ahmad Farid M dan Dila Sofira. Kemudian Wakil I Duta Wisata M.Bin Aufi Zulhata dan Najwa Putri, Wakil III M. Berlian dan Wika Niswatul.

Sebanyak 15 pasangan Grand Finalis mengikuti Pemilihan Uda dan Uni Wisata Kota Padang.
Sebanyak 15 pasangan Grand Finalis mengikuti Pemilihan Uda dan Uni Wisata Kota Padang.

Uda Uni berbakat M. Azi Rahmedian dan Nurul Sixyanda, Uda Uni favorit Arya Saputra dan Ismah Arifah, Uda Uni intelegensia David Alfarezi dan Salma Fitratul, Uda Uni ekonomi kreatif Faliq Cahyadi dan Mutiara Oramani.

BACA JUGA  Terima SK 355 CPNS Formasi 2021 dan Lantik 62 Pejabat Fungsional

Kemudian Uda Uni Lingkungan Hidup Alfariziq Marcello dan Uafa Lansy Alani, Uda Uni CBP rupiah dan QRIS M. Arsyad dan Zahratul Arija. (MA/Charlie)

Iklan

Latest News

Brimob Polri dan TNI AL Bentrok di Pelabuhan Sorong, 5 Personil Terluka

Radar Berita Indonesia | Bentrokan terjadi antara Brimob Polri dengan prajurit TNI Angkatan Laut (AL) di Pelabuhan Sorong, Papua...

Artikel Lain Yang Anda Suka