Beranda INFO POLRI Masa Pandemi Omzet Turun 50 %, Polsek Tanah Abang Bagikan Sembako ke...

Masa Pandemi Omzet Turun 50 %, Polsek Tanah Abang Bagikan Sembako ke Warga

Polsek Tanah Abang
Jakarta – Kapolsek Tanah Abang Kompol. Singgih didampingi Wakapolsek Tanah Abang Kompol. Ari serta jajaran dan Koramil Tanah Abang membagikan paket sembako berbentuk beras 5 Kg dan 10 Kg serta sedikit uang saku kepada warga sekitar untuk menunjang di masa PPKM kepada warga yang perekonomiannya terdampak PPKM Darurat.

Kapolsek Tanah Abang Kompol. Singgih mengatakan, ada puluhan paket beras yang dibagikan langsung ke warga. Para warga yang menerima bantuan tersebut berprofesi sebagai, gojol, buruh cuci pakaian, pemulung, hingga warga kurang mampu di Klurahan Benhil Kecamatan Tanah Abang.

“Kami membagikan bantuan kepada sahabat dan saudara kita yang terdampak secara ekonomi pada masa PPKM Darurat. Kami juga mengimbau kepada warga untuk tetap menjaga kesehatan dan selalu menggunakan masker,” ujarnya.

BACA JUGA  Terpilih Secara Aklamasi, Novrizal Resmi Jadi Ketum Eka Sakti Angkatan 1987-2020

Kapolsek Tanah Abag sempat berinteraksi dengan warga sekitar yang berdagang agar tetap mematuhi protokol kesehatan dimasa PPKM atau dimasa pandemi Covid-19 dan menghimbau agar penjual mengingatkan pembeli apabila tidak menggunakan masker.

“Nanti kalo ada tamu (pembeli) tidak pakai masker ya diingatkan harus pakai masker,” ujarnya Kapolsek Tanah Abang Kompol Singgih.

“Iya Pak,” jawab warga penjual pada pak Singgih Kapolsek Tanah Abang di Jalan penjernihan.

BACA JUGA  Masuk ke Indonesia, Polda Metro Jaya Karantina 126 WN India di Jakarta Barat

Lebih lanjut, Kompol Singgih membagikan paket sembako gratis dan masker gratis di warung, yang masih buka dan mendengarkan keluhan pedagang di masa pandemi Covid19 PPKM darurat membuat omzet penjualannya menurun hingga 50 persen.

Keluhan penjual ini kemudian dijawab Kapolsek Tanah Abang Jakarta bila kebijakan PPKM Darurat dikeluarkan pemerintah untuk melindungi warga dari ancaman Covid-19.

“Karena angka covid kan sedang tinggi, jadi supaya masyarakat aman, terus angka covidnya bisa turun, maka aturannya dibuat,” ungkapnya.

BACA JUGA  Gelar Baksos di Kampung Narkoba, Kapolda Sumsel: Bersama Dalam Mewujudkan Indonesia Sehat dan Bebas dari Narkoba

Diakhir perbincangan, Kapolsek Tanah Abang memberikan paket sembako 50 paket beras paket beras 5 Kg dan paket beras 10 Kg yang mana bantuan ini bisa meringankan masyarakat di sekitar Kecamatan Tanah Abang di masa pandemi ini.

“Ini untuk tambah-tambah, kalau nanti sudah habis tetap menjaga kesehatan dan patuhi protokol pemerintah agar kita semua bisa terhindar dari penyakit covid 19.

Salah satu pedagang diwawancarai oleh awak media Radar Bhayangkara Indonesia menyampaikan, penghasilannya yang menurun drastis, biaya hidup semenjak pandemi juga bertambah. Oleh sebab itu, saya merasa terbantu dengan adanya kegiatan pembagian paket beras ini.

BACA JUGA  Kanminvetcad I/09 Simalungun Salurkan Bantuan Sembako Kepada Veteran PKRI

“Terima kasih Pak Kapolsek Tanah Abang serta jajaran atas bantuannya. Ini sangat berarti dan bermanfaat bagi kami sekeluarga,” kata dia. (Yap71)

Facebook Comments